Monday, July 21, 2014

Incognito & Touche Giveaway


 *nyalain toa*
Selamat pagi/siang/malam di mana pun kamu berada. Semoga sehat sentosa dan berbahagia. Amin. Di kesempatan yang berbahagia ini, setelah lama hibernasi, maka izinkanlah saya mengadakan *drumroll* *nyalain spotlight*

*matiin toa*
*karena kita harus hemat energi*

Adapun giveaway kali ini mempunyai persyaratan sebagai berikut :
1. Peserta berdomisili di Indonesia atau mempunyai alamat kirim di Indonesia
2. Penentuan pemenang dilakukan oleh saya dengan sejujur dan seadil-adilnya, dengan tetap berpegang pada Pancasila dan UUD 45
3. Tidak diperkenankan ada surat menyurat sehubungan dengan pemilihan pemenang (abis lagi jaman surat terbuka sih) #hakdess
4.  Giveaway berlangsung selama 2 minggu (sampai dengan tanggal 4 Agustus 2014) . Pengiriman hadiah akan dilakukan secepatnya saat kondisi JNE kondusif (soalnya kemarin waktu mo ngirim paket diwanti-wanti kalo paket lagi overload di gudang JNE dan mungkin sampenya akan lama).

Hadiah :


1. Novel Incognito karya Windhy Puspitadewi  bertandatangan + 1 tote bag BBI + buku pilihan sendiri seharga max IDR 75k

2. Novel Touche : Alchemist karya Windhy Puspitadewi bertandatangan + 1 sampul buku kain kerja sama BBI & Emerald Green Label + buku pilihan sendiri seharga max IDR 75k

3. Novel Touche karya Windhy Puspitadewi bertandatangan + 1 sampul buku kain kerja sama BBI & Emerald Green Label + buku pilihan sendiri seharga max IDR 50k

Cara Mainnya :
1. Akan ada 3 pertanyaan di mana tiap pertanyaan mewakili hadiahnya. Tiap pertanyaan dinilai terpisah. Jadi misalnya jawabanmu salah untuk nomor 1, tapi benar di nomor 2 dan 3 maka kamu punya kemungkinan mendapat hadiah nomor 2 atau 3.
Jangan lupa : Setiap pertanyaan berhubungan dengan novel yang dihadiahkan
2. Untuk setiap pertanyaan hanya boleh menjawab 1x ya. Tapi boleh dijawab terpisah. Misalnya hari ini kamu mo jawab nomor 1 aja, besok baru jawab nomor 2 ya gak papa.
3. Penentuan pemenang berdasarkan yang jawabannya benar. Bila yang menjawab benar lebih dari 1, maka saya akan memilih yang paling duluan .
4. Promosikan giveaway ini bisa melalui twitter atau FB, cukup 1x saja. Sertakan link promosi di kolom komentar.
5. Jawaban ditulis di kotak komentar (komentar akan dimoderasi sampai GA selesai). Sertakan juga nama akun twitter atau emailmu ya biar bisa saya kirim info kalo kamu pemenangnya.
6. Bila kamu sudah memenangkan satu hadiah, maka kamu gak bisa menang lagi di hadiah yang lain walaupun jawabanmu benar.

Dan inilah pertanyaannya :

1. Sejarawan tak tahu pasti tahun kelahiranku, tapi sebagian besar memprediksi tahun 1854. Namun namaku baru mulai dikenal tahun 1940, ketika seorang novelis memfiksikan kisah hidupku. Namaku adalah : |\\/|!`/4|\\/|0+0 |\\/||_|545|-|!
Siapakah aku?

2. Kami ini sebuah keluarga walau pun berbeda fisik dan sifat.  Kami juga biasa digambarkan dengan warna yang berbeda.
Di suatu masa sekolahmu, pasti kamu pernah bertemu keluarga kami.

- Aku si sulung, anak metal yang siap bertransisi ke arah positif. Idolaku? Tentu saja Richard Dent, pemain Chicago Bears bernomor punggung 95. Karena itu selalu kukenakan jerseynya.
Bila kau sudah menemukanku, ingatlah bahwa urutanku tertukar.
- Aku anak kedua, sekarang sudah kelas 5. Saat ini aku sedang gembira karena tes kimia mendapat nilai 73. Padahal gak belajar lho. Yeay!
- Walau pun anak ketiga, tapi aku selalu berada di urutan pertama. Bahkan di antara rekan sekelasku, aku tetap di nomor 1.
- Nah aku si anak keempat. Umurku 8 tahun, ngefans berat sama Peyton Manning dari Indianapolis Colts. Tahukah kamu berapa nomor jersey Peyton Manning? Carilah dan kamu akan menemukanku. Oya, aku sering dimarahi bunda karena sifatku yang bebas laksana udara.
- Aku si bungsu berumur 7 tahun. Karakterku keras, seperti kakak kedua. Sudah ya. Aku malas bicara banyak. Habis sebal, nilai tes menggambarku cuma 53. Kata ibu guru, aku gak boleh hanya menggambar tabel :(

Temukan maksud tiap kalimat lalu susun huruf yang terbentuk. Itulah jawabannya.

3. "Majulah ke depan! 
 Janganlah berhenti!  
Tujuan tempat matahari terbit
 Ayo langkah di jalan harapan"
Mimpi itu selalu terlihatnya jauh 
Dan jaraknya terasa tidak tercapai
 Batu di bawah kaki
 Ayo, ambilah satu 
Jadilah nekad dan coba lemparkan!"
Siapakah aku? (Jawab dalam bahasa Indonesia ya)

Selamat menjawab, kengkawan. Semoga beruntung yaa.

PS : Giveaway ini terselenggara berkat kerja sama blog Through Tinted Glass & Windhy Puspitadewi.
Bila ada pertanyaan, sila kontak saya di @asdewi (twitter) atau A.s. Dewi (FB)



79 comments :

  1. jawaban nomor 2: MATAHARI

    twitter: @murniaya
    email: harusjadi3@live.com

    ReplyDelete
  2. twitter : @nur__amelia
    jawaban no 2 : Matahari.

    ReplyDelete
  3. 1. Miyamoto Musashi sisca.ellyanto@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  4. 2. Matahari

    Link share: https://twitter.com/evizaid/status/491071799572971520
    Nama: Zuhelviyani Zainuddin
    Twitter: @evizaid
    Email: zuhelviyani@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hi, pertanyaannya susah bgt tpi sangat menarik O.o Aku jawab pertanyaan no.3 dulu ya =)

    3. Jawabannya sungai

    "Majulah ke depan!
    Janganlah berhenti!
    Tujuan tempat matahari terbit
    Ayo langkah di jalan harapan"
    Mimpi itu selalu terlihatnya jauh
    Dan jaraknya terasa tidak tercapai
    Batu di bawah kaki
    Ayo, ambilah satu
    Jadilah nekad dan coba lemparkan!" adalah lirik lagu "RIVER" dari JKT 48
    Terjemahan dari kata River ialah sungai.


    Link share :
    https://twitter.com/siscacook/status/491064447176175618
    https://www.facebook.com/toko.bross/posts/663793567044673

    Twitter : @siscacook

    FB : Sisca Wiryawan

    e-mail : siscawiryawan@ymail.com

    Trims banyak =)

    ReplyDelete
  6. Jawaban Nomor 1:
    Miyamoto Mushashi

    Jawaban Nomor 2:
    diambil dari tabel periodik unsur kimia
    - nomor atom 95 = Am
    - nomor atom 73 = Ta
    - nomor atom 1 = H
    - nomor atom 18 = Ar
    - nomor atom 53 = I
    disusun menjadi "MATAHARI"

    Jawaban Nomor 3:
    Ka'bah di Mekkah dan lempar jumrah di Mina (naik haji atau umroh)

    twitter: @murniaya
    email: harusjadi3@live.com

    link share:
    - facebook >> https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1465077317079257&id=100007310079843&refid=17&_ft_#footer_action_list
    - twitter >> https://twitter.com/murniaya/status/491061098229927936

    P.S.: mbak, maaf ya submit jawaban yg sebelumnya nggak ada link share-nya karena langsung kepencet publish, belum sempat nulis jawaban selengkapnya. yg ini sudah dilengkapi semua.

    ReplyDelete
  7. 1. Miyamoto musashi
    https://twitter.com/shelv_25/status/491084012006297601

    @shelv_25 atau kpopers2345@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Numpang ikutan :)

    Jawaban:
    1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari
    3. Sungai

    Link promosi:
    https://twitter.com/ulinnuha/status/491096732676009984

    Nama: m. ulinnuha
    Twitter: @ulinnuha

    ReplyDelete
  9. Link promosi: https://twitter.com/newDavidNg/status/491080854018330624

    Twitter : @newDavidNg

    Email: david_ng47@yahoo.com

    Keluarga yang dimaksud adalah Kimia. Dalam tablel periodik, unsur-unsur memiliki karakteristik fisik dan sifat yang berbeda. Setiap unsur diwarnai oleh warna yang berbeda untuk menandakan apakah unsur tersebut berwujud padat, cair atau gas dan apakah unsur tersebut merupakan unsur buatan. Dan, tentu saja kita akan menjumpai Kimia di suatu masa sekolah.

    Selanjutnya, setiap anak mewakili suatu unsur.

    1. Clue: metal, 95, transisi dan urutan tertukar.
    Metal menerangkan kalau unsur tersebut berwujud padat. 95 adalah nomor atomnya. Transisi menjelaskan bahwa unsur tersebut termasuk logam transisi dalam. Dari clue-clue tersebut, unsur yang diwakili oleh si sulung adalah Amerisium (Am). Urutan yang tertukar maksudnya urutan penulisan hurufnya harus ditukar menjadi Ma.

    2. Clue: Kimia dan 73.
    ‘Kimia’ sebenarnya menjelaskan bahwa keluarga yang dimaksud di awal soal adalah Kimia. Unsur dengan nomor atom 73 adalah Tantalum (Ta).

    3. Clue: dia adalah urutan pertama di kelasnya dan dia nomor satu.
    Unsur dengan nomor atom 1 adalah Hidrogen (H) dan Hidrogen berada di urutan pertama dalam kelas/golongan IA.

    4. Clue: nomor jersey Peyton Manning dan udara.
    Nomor jersey Peyton Manning adalah 18. Unsur dengan nomor atom 18 adalah Argon (Ar) dan Argon berwujud gas (udara).

    5. Clue: keras seperti nomor dua, 53 dan tabel.
    Keras seperti nomor dua maksudnya unsur ini juga berwujud padat seperti unsur nomor dua. Unsur dengan nomor atom 53 adalah Yodium (I) dan Yodium berwujud padat. ‘Tabel’ menjelaskan bahwa soal ini berhubungan dengan sebuah tabel (Tabel Periodik Unsur).

    Kesimpulan: unsur yang diwakili oleh kelima anak tersebut adalah Ma (dari Am yang sudah diubah urutan penulisannya), Ta, H, Ar dan I. Jika digabung, maka huruf kelima unsur tersebut akan membentuk MaTaHArI.

    ReplyDelete
  10. link share : https://mobile.twitter.com/raysooya/status/491098619232387072?p=v
    Email : tsurayazfania@yahoo.com
    Jawaban : 1. Miyamoto Musashi

    2. Matahari

    ReplyDelete
  11. Ini link promosinya, kak'-')/ https://mobile.twitter.com/zasilmaa/status/491089524915990528?p=v
    1. Sherlock Holmes
    2. Matahari
    3. Sungai
    -@zasilmaa

    ReplyDelete
  12. Jawaban No. 2 : Harta Ami, dari susunan huruf (unsur zat kimia dalam tabel periodik)
    1.)Am
    2.)Ta
    3.)H
    4.)Ar
    5.)I

    ReplyDelete
  13. link share : https://mobile.twitter.com/raysooya/status/491098619232387072?p=v
    email : tsurayazfania@yahoo.com
    jawaban : 3. Sungai

    ReplyDelete
  14. Jawaban No. 1 Sherlock Holmes =) ga tau ah, benar salahnya,pertanyaannya sulit2 ^.^

    ReplyDelete
  15. Jawab terpisah ya...
    Hari ini jawab no.1 dulu sekaligus promosi di twitter
    Promonya https://twitter.com/destinugrainy/status/491115851345448960

    Jawaban no.1 Miyamoto Mushashi

    destinugrainy@gmail.com
    @destinugrainy

    ReplyDelete
  16. Nama: Biondy
    email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com
    twitter: @biondyalfian
    share: https://twitter.com/biondyalfian/status/491118174033559553

    Hai Mbak Dewi. Mau jawab nomor 2 aja dulu yah ^^
    - clue 1: unsur Am, dibalika Ma
    - clue 2: unsur Ta
    - clue 3: unsur H
    - clue 4: nomor punggung 18, unsur Ar
    - clue 5: unsur I
    Jawaban: Matahari

    ReplyDelete
  17. Nama: Biondy
    email: biondyalfian[at]yahoo[dot]com
    twitter: @biondyalfian
    share: https://twitter.com/biondyalfian/status/491118174033559553

    Jawaban no. 3: Sungai

    ReplyDelete
  18. mbak dewi, aku ikutan ya....

    jawaban:
    1. Miyamoto Musashi
    2. matahari
    3. sungai

    link promosi: https://twitter.com/cyn0514/status/491121345950797825
    Cindy / @cyn0514 / cyn0514(at)gmail(dot)com

    tengkyu :)

    ReplyDelete
  19. 1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari
    3. Sungai

    twitter: @arreeta
    https://twitter.com/arreeta/status/491122557509464064

    ReplyDelete
  20. Aku mau jawab pertanyaan no 3 yang jawabannya SUNGAI.
    Akun twitter @poetstories
    link promosi GA
    https://mobile.twitter.com/PoetStories/status/491124728862883840?p=v

    ReplyDelete
  21. Twitter: @devfitrisari
    Email: devi_fitriasari@yahoo.com

    2. MATAHARI

    ReplyDelete
  22. Twitter: @devfitrisari
    Email: devi_fitriasari@yahoo.com
    http://4urfun.blogspot.com/2014/07/incognito-touche-giveaway.html

    Jawaban:
    2. MATAHARI
    1. SHERLOCK HOLMES

    ReplyDelete
  23. Twitter: @devfitrisari
    Email: devi_fitriasari@yahoo.com
    http://4urfun.blogspot.com/2014/07/incognito-touche-giveaway.html

    3. SUNGAI

    ReplyDelete
  24. Twitter: @arwinugroho
    Email: arwin.nugroho@gmail.com

    Jawaban:
    1. Miyamoto Musashi.
    2. Matahari.
    3. Sungai.

    Link promosi giveaway:
    FB: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10202752920092218&id=1476305103&refid=17&_ft_
    Twitter: https://mobile.twitter.com/arwinugroho/status/491140797278855170?p=v

    Terima kasih! ;)

    ReplyDelete
  25. Gabriella Tanubrata
    @callmeciken https://twitter.com/callmeciken/status/491145809191108610
    gabriellatan96@yahoo.com

    Jawaban:
    1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari
    3. Sungai

    ReplyDelete
  26. Jawab :
    1. |\\/| = M. ! = I. `/ = Y. 4 = A. |\\/| = M. 0+0 = OTO. |\\/| = M. |_| = U. 545 = SAS. |-|! = HI = MIYAMOTO MUSASHI, diperkirakan lahir tahun 1584 merupakan seorang samurai atau ronin yang kisah hidupnya di buat buku oleh novelis jepang Eiji Yoshikawa dengan judul yang sama dengan namanya, Miyamoto Musashi. Nama ini juga ada di cerita Incognito.

    2. Kami ini sebuah keluarga berbeda fisik dan sifat juga digambarkan dengan warna yang berbeda = Tabel periodik unsur
    - 95 = Am (urutan kebalik) = Ma
    - 73 = Ta
    - 1 = H
    - 18 = Ar (bebas laksana udara maksudnya Ar/argon adalah gas)
    - 53 = I
    MATAHARI

    Link promosi :
    https://mobile.twitter.com/in_kurniawan/status/491148331490361344?p=v

    Twitter : @in_kurniawan
    Email : indrakurniawan141@gmail.com ^^

    ReplyDelete
  27. Jawab :
    1. |\\/| = M. ! = I. `/ = Y. 4 = A. |\\/| = M. 0+0 = OTO. |\\/| = M. |_| = U. 545 = SAS. |-|! = HI = MIYAMOTO MUSASHI, diperkirakan lahir tahun 1584 merupakan seorang samurai atau ronin yang kisah hidupnya di buat buku oleh novelis jepang Eiji Yoshikawa dengan judul yang sama dengan namanya, Miyamoto Musashi. Nama ini juga ada di cerita Incognito.

    2. Kami ini sebuah keluarga berbeda fisik dan sifat juga digambarkan dengan warna yang berbeda = Tabel periodik unsur
    - 95 = Am (urutan kebalik) = Ma
    - 73 = Ta
    - 1 = H
    - 18 = Ar (bebas laksana udara maksudnya Ar/argon adalah gas)
    - 53 = I
    MATAHARI

    Link promosi :
    https://mobile.twitter.com/in_kurniawan/status/491148331490361344?p=v

    Twitter : @in_kurniawan
    Email : indrakurniawan141@gmail.com ^^

    ReplyDelete
  28. Jawaban nomer (1): Miyamoto Musashi

    akun twitter @rhafmie
    emai shirayuki801@yahoo.com

    ReplyDelete
  29. Nomer 2.
    Jawaban : Matahari
    Penjelasan :
    - Diambil dari tabel sistem periodik.
    - Anak sulung = anak "Metal" = Jenis zat Padat
    Nomer punggung Richard Dent = "95" = Nomer atom untuk Amerisium (Am)
    "Ingatlah bahwa urutanku tertukar = Am = Ma

    - Anak kedua = kelas "5" = Masuk golongan VB
    Tes "Kimia" = Berhubungan dengan unsur-unsur kimia
    Nilai "73" = Nomor Atom untuk Tantalum = Ta

    - Anak Ketiga = Tetap berada di nomer "1" = Hidrogen = H

    - Anak keempat = Umurku "8" tahun = Golongan VIII
    Laksana "Udara" = Jenis zat Gas
    Nomor jersey Peyton Manning = "18" = Nomer atom Argon = Ar

    - Anak Bungsu = kelas "7" = Golongan VII
    Tes menggambar "53" = Nomer atom Yodium = I

    Ma, Ta, H, Ar, I = Matahari.

    Nomer 3.
    Jawaban : Sungai
    Penjelasan :
    "Majulah ke depan!
    Janganlah berhenti!
    Tujuan tempat matahari terbit
    Ayo langkah di jalan harapan"
    Mimpi itu selalu terlihatnya jauh
    Dan jaraknya terasa tidak tercapai
    Batu di bawah kaki
    Ayo, ambilah satu
    Jadilah nekad dan coba lemparkan!" = Lirik lagu River - JKT48. River = Sungai.

    email : alfiyyahuda@gmail.com
    twitter : @alfiyyah_anh

    ReplyDelete
  30. Nomer 2.
    Jawaban : Matahari
    Penjelasan :
    - Diambil dari tabel sistem periodik.
    - Anak sulung = anak "Metal" = Jenis zat Padat
    Nomer punggung Richard Dent = "95" = Nomer atom untuk Amerisium (Am)
    "Ingatlah bahwa urutanku tertukar = Am = Ma

    - Anak kedua = kelas "5" = Masuk golongan VB
    Tes "Kimia" = Berhubungan dengan unsur-unsur kimia
    Nilai "73" = Nomor Atom untuk Tantalum = Ta

    - Anak Ketiga = Tetap berada di nomer "1" = Hidrogen = H

    - Anak keempat = Umurku "8" tahun = Golongan VIII
    Laksana "Udara" = Jenis zat Gas
    Nomor jersey Peyton Manning = "18" = Nomer atom Argon = Ar

    - Anak Bungsu = kelas "7" = Golongan VII
    Tes menggambar "53" = Nomer atom Yodium = I

    Ma, Ta, H, Ar, I = Matahari.

    Nomer 3.
    Jawaban : Sungai
    Penjelasan :
    "Majulah ke depan!
    Janganlah berhenti!
    Tujuan tempat matahari terbit
    Ayo langkah di jalan harapan"
    Mimpi itu selalu terlihatnya jauh
    Dan jaraknya terasa tidak tercapai
    Batu di bawah kaki
    Ayo, ambilah satu
    Jadilah nekad dan coba lemparkan!" = Lirik lagu River - JKT48. River = Sungai.

    email : alfiyyahuda@gmail.com
    twitter : @alfiyyah_anh

    link promosi :
    https://twitter.com/alfiyyah_anh/status/491153146027073538

    ReplyDelete
  31. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=503419093137575&id=100004084669483&refid=17&_ft_&_rdr

    ReplyDelete
  32. 3. Sungai
    Twitter : @prasrifan
    email : arifanprastyo@gmail.com
    http://4urfun.blogspot.com/2014/07/incognito-touche-giveaway.html

    ReplyDelete
  33. Jawaban:
    1. Miyamoto Musashi (tapi kayaknya salah tahun: 1854 > 1584)
    2. Matahari
    3. Sungai

    https://mobile.twitter.com/titish/status/491205734936629250?p=v

    @titish

    ReplyDelete
  34. Jawaban pertanyaan no 1 : Teuku Umar
    Link promo https://www.facebook.com/etik.kadarwati?ref=tn_tnmn

    Semoga menang!
    etikkw@hotmail.com

    ReplyDelete
  35. jawaban no 3 sungai
    link promo https://www.facebook.com/etik.kadarwati

    etikkw@hotmail.com

    ReplyDelete
  36. jawaban no 2 matahari
    link promo https://www.facebook.com/etik.kadarwati

    fiuh, mikirnya lama. hehe.. kirain si anak pertama tu unsur 59 (kirain kebalikan dari 95)

    etikkw@hotmail.com

    ReplyDelete
  37. 1. MIYAMOTO MUSASHI! Btw itu tahunnya typo apa sengaja ditipoin? :/ harusnya kan 1584 (kalau kata Wikipedia)

    wish me be the fastest and get the no. 1!

    share: https://mobile.twitter.com/meliarawr/status/491282145424732160?p=v

    ReplyDelete
  38. Lihat Tweet @dianayu_ar: https://twitter.com/dianayu_ar/status/491295957019934721

    Jawaban nomor 2: Matahari
    twitter: @dianayu_ar
    email: aredian.ad@gmail.com

    ReplyDelete
  39. Jawaban Pertanyaan nomor 1 : Miyamoto Musashi

    Email : theaudina@yahoo.com
    Twitter : @Sherenandaa

    Link Promosi : https://www.facebook.com/sherenanda.sherennata/posts/773483909379246

    ReplyDelete
  40. Lihat Tweet @dianayu_ar: https://twitter.com/dianayu_ar/status/491295957019934721

    Jawaban nomor 1: Miyamoto Musashi
    twitter : @dianayu_ar
    email: aredian.ad@gmail.com

    ReplyDelete
  41. Jawaban Pertanyaan nomor 1 : Miyamoto Musashi, Seorang samurai dan ronin yang terkenal di Jepang abad pertengahan. Bernama asli Shinmen Takezo. Diperkirakan lahir tahun 1584 dan meninggal tahun 1645.

    Email : theaudina@yahoo.com
    Twitter : @Sherenandaa

    Link Promosi : https://www.facebook.com/sherenanda.sherennata/posts/773483909379246

    ReplyDelete
  42. Twitter: @Rrhanf
    Email: simple.hanif@gmail.com

    Jawaban: 1. Miyamoto Musashi; 2. HTaAmArI; 3. JKT48
    Link: https://twitter.com/Rrhanf/status/491336690787553280

    ReplyDelete
  43. Jawaban:
    1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari
    3. Sungai

    @mayanghejo / mayanghejo7j@ymail.com
    https://twitter.com/mayanghejo/status/491357580619313152

    ReplyDelete
  44. Tabel sistem periodik unsur :D
    @shelv_25 atau kpopers2345@gmail.com

    ReplyDelete
  45. jawaban no 1: miyamoto musashi (shinmen takezo)
    akun twitter: @laili_chan ; email: laili_chan@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  46. jawaban: 1. Miyamoto masashi, 2. Matahari
    email: laili_chan@yahoo.co.id; twitter:@laili_chan
    link promo: https://m.facebook.com/laili.chan?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=%2Fwap%2Fhome.php&refid=7
    https://twitter.com/laili_chan/status/491406487114096640

    ReplyDelete
  47. hai kak... aku Alya. Aku mau jwb pertanyaan giveaway nih

    Jawaban no 2 = Matahari
    Penjelasannya:
    Diambil dari tabel periodik kimia sesuai dgn kata kunci yg menunjukkan nomor atom, golongan, dan unsurnya jadi jwbannya matahari atau MaTaHArI => Ma=Am (Amerisium), Ta (Tantalum), H (Hidrogen), Ar (Argon), I (Iodium)

    Jawaban no 3 = Sungai
    Penjelasannya:
    Karena pertanyaannya itu adalah lirik lagu "River" dari JKT 48. Nah... Bahasa Indonesianya river itu kan sungai

    twitterku = @alyasyifa_fh
    emailku = alyasyifafh92@gmail.com
    link promosiku = https://twitter.com/alyasyifa_fh/status/491420659654725632

    ReplyDelete
  48. link promosi : https://mobile.twitter.com/PujiRirin/status/491172900959842304?p=v
    @pujiririn

    ReplyDelete
  49. jawaban nomer 1 : Miyamoto Musashi

    ReplyDelete
  50. jawaban nomer 1 : Miyamoto Musashi
    twitter : @karinantares

    ReplyDelete
  51. jawaban nomer 3 : Sungai
    twitter : karinantares

    ReplyDelete
  52. nama : Annisa Novianti

    jawaban :

    1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari

    alamat email : nisadnovi38@gmail.com

    ReplyDelete
  53. Link promosi : facebook.com/tiara.ayudini
    Jawaban pertanyaan nomor 3 : Sungai Bengawan Solo
    - @tiaraayudini3

    ReplyDelete
  54. 1. Sherlock Holmes

    https://www.facebook.com/agustin.muliasari

    ReplyDelete
  55. Jawaban No. 1 Miyamoto Musashi
    Jawaban No. 3 JKT48

    Untuk link promosinya, maaf saya gak ngerti gimana caranya :'(
    Tapi udah saya post link giveaway ini ke facebook saya: https://www.facebook.com/dominiquejunny.pandagirl

    E-mail: junnymaharani@gmail.com

    Moga2 dapet yaa xD

    ReplyDelete
  56. Jawaban No. 2
    Anak sulung: MA
    Anak kedua: TA
    Anak ketiga: H
    Anak keempat: AR
    Si bungsu: I

    Jadi kalau disusun jawabannya MATAHARI.

    E-mail: junnymaharani@gmail.com

    Promotion link ini sudah saya posting sebelumnya di alamat Facebook saya.
    Thanks`

    ReplyDelete
  57. jawaban no 3 : sungai
    email: laili_chan@yahoo.co.id ; twitter:@laili_chan
    link promo: https://www.facebook.com/laili.chan/posts/835526373125368

    ReplyDelete
  58. 3. JKT48 dengan lagu River (Sungai)
    link promosi: https://twitter.com/DEENAmond/status/491053674873884672
    nama akun Twitter: @DEENAmond
    alamat email: deena.rosalina@gmail.com

    ReplyDelete
  59. 3. Sungai

    https://www.facebook.com/agustin.muliasari

    email: agustin.indira@yahoo.com

    ReplyDelete
  60. nama : Annisa Novianti

    link promosi : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1534396683448027&set=gm.870611986299416&type=1&theater

    ReplyDelete
  61. nama : Annisa Novianti

    jawaban :

    3. Sungai

    ReplyDelete
  62. Bismillah, salam kenal Mbak Dewi, saya ikutan GAnya ya.
    Jawaban pertanyaan :
    1. Vincent Willem van Gogh
    2. Matahari
    3. Masa depan
    Nama : Dea Widyaastuti
    Twitter : @dea_widya834
    Email : deawidyaastuti@gmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/dea_widya834/status/491933935287685120?p=v

    ReplyDelete
  63. Jawaban no.2 : Matahari
    Jawaban no.3 : Sungai

    ReplyDelete
  64. 3. Sungai

    Twitter: @viaellin
    Link: https://twitter.com/viaellin/status/492108435794587648

    ReplyDelete
  65. itu jawaban no 1 lupa nulis @MichelleFabiola

    ReplyDelete
  66. Jawaban pertanyaan no 1. Sherlock Holmes, yang sempat dikutip oleh penulis di buku #1. Touche

    Tautan promo >>> https://twitter.com/dion_yulianto/status/492242943311224832

    Twitter @dion_yulianto


    ReplyDelete
  67. 2. MATAHARI

    https://www.facebook.com/agustin.muliasari

    agustin.indira@yahoo.com

    ReplyDelete
  68. 1. Miyamoto Musashi

    https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/492660432663232512?p=v

    @Okta_s3233pm

    ReplyDelete
  69. 1. Miyamoto Musashi
    2. -
    3. River

    https://twitter.com/ulfavera_marisa/status/494071820119576576

    ReplyDelete
  70. Nama: Rico Martha
    akun twitter: @richoiko
    email: ricko.mr@gmail.com
    link promosi: https://twitter.com/richoiko/status/494473398332825602
    Jawaban:
    1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari

    ReplyDelete
  71. Ini mba link fb yang saya promosiín GA ini https://www.facebook.com/oriza.barabere/posts/1518540548358258

    Jawabannya :
    1. Miyamoto Musashi
    2. Matahari
    3. Sungai

    ReplyDelete
  72. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link Share : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/496060808678240257
    Email : sofhyhaisyah28@gmail.com

    Jawaban nomor 1, yaitu : MIYAMOTO MUSASHI

    ReplyDelete
  73. Fiuhh akhirnya setelah berpusing-pusing ria memikirkan jawabannyaa,, semoga menang :D
    Jawaban :
    1. Miyamoto Musashi. Merupakan tokoh terkenal dari Jepang yang memiliki kemampuan menggunakan samurai yang hebat. Oh iya ralat, jika yang dimaksud dengan pertanyaan itu lahirnya tahun 1584, itulah jawabannya, sedangkan di pertanyaannya tercantum lahir tahun '1854'. Para sejarawan emang tidak tahu pasti kelahirannya, tapi tokoh ini terkenal mulai tahun 1940.

    2. MATAHARI. Clue yang ada merupakan tabel periodik unsur kimia yang angka-angkanya merupakan nomer atom.

    3. Puisi kuno yang diduga sebagai petunjuk yang diberikan penculik ketika menculik Pak Yunus. Pertanyaan ini aku bener2 blank & sedikit tidak paham dengan pertanyaan 'siapa aku' dan jawaban harus menggunakan bahasa indonesia. Dan inilah perkiraanku -_-

    Link Share : https://www.facebook.com/yanafajriyana/posts/820876567930976

    Yana Fajriyana | @yannafa | yana.fajri@gmail.com

    ReplyDelete