Thursday, February 03, 2005

Gege Mengejar Cinta



Are you gonna stay with the one who loves you or are you going back to the one you love?

Pertanyaan di atas yang jadi tema sentral novel ini. Menceritakan tentang Gege yang bingung di antara 2 pilihan. Antara Caca, si cinta abadinya dari SMP ato Tia, sahabatnya sekarang.Wajar emang klo Gege lebih milih Caca. Gimana pun juga, dia udah lama banget ngejar Caca. Demi Caca lah, Gege berusaha jadi pria yang baik, yang gak malu - maluin, yang bisa dibanggain sama Caca. Demi Caca juga, Gege rela nelponin kedutaan Indonesia di Budapest demi melacak jejaknya. Dan bertemu kembali dengan Caca setelah sekian tahun berpisah rasanya seperti sebuah keajaiban dan anugerah buat Gege. Dengan semua alasan itu, sudah sepantasnya donk klo Gege milih Caca. Tapi...klo gitu kenapa Gege selalu menyebutkan nama Tia ya? Bahkan saat dia bersama Caca sekali pun. Jadi...si Gege suka yang mana? Hehehe...baca aja ndiri!

Adhitya Mulya, pengarang novel ini, adalah seorang penulis novel komedi. Jadi bisa dipastikan, dalam buku ini loe bakal nemu gaya humor yang oke dan gak basi ! Ceritanya juga gak berbelit - belit. Langsung ke inti, padat dan jelas! Dan adegan klimaksnya seru banget! Plus gokil. Ngalahin serunya kejar - kejaran di bandara versi AADC. Kok ya bisa - bisanya kepikir ampe kayak gitu?

Satu lagi yang gua suka dari buku ini tuh covernya. Terlihat gak makna awalnya, tapi setelah baca bukunya pasti ngerti kenapa covernya kayak gitu. Mungkin satu hal yang berasa kurang dari buku ini tuh endingnya ya. Menggantung dan kok cuma gitu aja? Setelah adegan klimaks yang demikian heboh, endingnya jadi terasa datar. Tapi itu penilaian subyektif dari gua sih. Gimana pun juga, penentuan ending adalah hak istimewa pengarang toh!

No comments :

Post a Comment