Friday, April 13, 2012

BBI 1st Giveaway Hop


Komunitas BBI (Blogger Buku Indonesia) adalah suatu komunitas yang mendedikasikan blog mereka untuk dunia perbukuan. Isi blog bisa macam-macam seperti resensi buku, bahkan sampai cover buku.

Tanggal 13 april 2012 adalah ulang tahun pertama BBI. Dan untuk merayakannya, maka BBI mengadakan "Giveaway Hop".
Giveaway hop adalah beberapa blogger yang mengadakan giveaway dengan tema yang sama secara serentak, masing-masing memposting di blognya sendiri. Dalam giveaway hop biasanya ada host (penyelenggara).
Dan untuk Giveaway Hop kali ini host-nya adalah Fanda's Historical Fiction punya Mbak Fanda, Kumpulan Sinopsis dari Okeyzz kepunyaan Oky dan Dear Readers milik Maya.
Lebih lengkap tentang "BBI 1st Giveaway Hop" bisa dibaca di sini

Saya, melalui blog Through Tinted Glass, juga ingin meramaikan acara ultah pertama BBI. Yeaayy.... *tebar confetti*.
Hadiah dari Giveaway ini adalah  2 novel Partikel oleh Dee Lestari.

Ketentuannya adalah : "1 novel akan dipilih oleh Rafflecopter dan 1 lagi akan dilihat dari komentar yang diberikan."
Namun mohon maaf, salah 1 novelnya (kemungkinan) bukan novel baru. Bila anda mendapat yang gak baru, sebagai kompensasi, saya akan berikan hadiah tambahan berupa 1 novel karya penulis lokal juga. Novel tambahannya boleh pilih sendiri dengan syarat bisa saya dapatkan (tersedia di toko buku ato online shop) dan tidak melebihi IDR 70.000,- (tidak termasuk ongkos kirim)

Sinopsis : 
 Di pinggir Kota Bogor, dekat sebuah kampung bernama Batu Luhur, seorang anak bernama Zarah, dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama Firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan dari keluarganya sendiri.
 Di balik itu semua, masih tersimpan berlapis misteri, di antaranya hubungan khusus Firas dan sebuah tempat angker yang ditakuti warga kampung. Tragedi demi tragedi yang menimpa keluarganya akhirnya membawa Zarah ke sebuah pelarian sekaligus pencarian panjang. 

Di konservasi orang utan Tanjung Puting, Zarah menemukan keluarga baru dan kedekatannya kembali dengan alam. Namun, bakat fotografinya membawa Zarah lebih jauh dari yang ia duga. 
Di London, tempat Zarah akhirnya bermarkas, ia menemukan segalanya. Cinta, persahabatan, pengkhianatan. Termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya. 

Sementara itu, di Kota Bandung, Elektra dan Bodhi akhirnya bertemu. Secara bersamaan, keduanya mulai mengingat siapa diri mereka sesungguhnya.


Bagi yang berminat untuk mendapatkan buku gratis ini, silakan mengisi entry Rafflecopter di bawah :)
1) Entry yang harus diisi adalah "Sebutkan Data Dirimu" berisi data diri kamu yang dapat dihubungi bila menang : +2 poin 
2) Leave a blog post comment : +2 poin.  Keunikan/kekreatifan komentar juga menjadi dasar penilaian.
3)  Follow blog ini via Google Friend Connect atau email : +3 poin
4) Tweet tentang Giveaway ini di Twitter kamu +3 poin (bisa dilakukan setiap hari)

Semakin banyak entry yang dimasukkan setiap hari, semakin besar poin yang akan didapatkan, dan semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan buku "Partikel" gratis! :)

Bagi yang tertarik, segera masukkan entry! Good Luck!

a Rafflecopter giveaway Ayooo..kunjungi juga Giveaway dari peserta BBI lain disini : Edited on 26/4/2012: Terima kasih buat semua yang udah ikutan giveaway. Sekarang giveaway ini udah ditutup. :)

60 comments :

  1. Kewnapa harus menang? Sudah pernah baca seri pertamanya, dan penasaran dengan tulisan Dee berikutnya. Apakah masih membuai mata kita?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Partikel

    untuk hadiah yang dibuntel
    aku inginkan Partikel
    karena aku sudah gatel
    mau baca sampai kucel

    ReplyDelete
  4. wahaha kebiasaan anak sastra si Melody ini, saya juga bikin ah...

    Thou are forming our travel
    ones that make us excel
    parts that bring our world marvel
    it is you, my particle

    ReplyDelete
  5. Tiap bukunya Dee selalu menyeret pembaca dalam "aroma" magis tersendiri, aku punya madre.. daya tarik sepotong 'biang', aku pengen baca partikel kr yang ini belum baca. Ingin banget menikmati bagaimana aliran partikel memainkan kata-kata ajaib :)

    ReplyDelete
  6. terjerat sama kisah Dhimas - Ruben yang memusingkan, penasaran sama Bodhi dan tato2nya, jatuh cinta sama keunikan Elektra. Masa iya nggak ngelanjutin Partikel? =)

    ReplyDelete
  7. mau buku iniii, pengen tau kelanjutan cerita Elektra, Bodhi sama Bong...
    coba yah bayangkaaaaaan.... hampir delapan tahun penasaran, baru dilanjutin sekaraaang aaaarrrrrgh...........

    ReplyDelete
  8. Seperti penggemar seri buku Dee, aku dah lama banget nunggu buku ini. Nggak sabar pengen tahu gimana nasib Elektra selanjutnya. Begitu juga ma karakter-karakter lain.

    ReplyDelete
  9. karena aku pencinta bukuuu *simpel amat jawabannya :p

    ReplyDelete
  10. karena aku penasaran sama buku yang benar2 segitunya dipromosikan oleh bentang pustaka :D

    ReplyDelete
  11. karena aku sangat penasaran sama buku ini. promosinya gila2an banget, sampe ada alien segala, jadi pengen tau dahsyatnya :D

    ReplyDelete
  12. kenapa bukunya harus dikasih ke saya???
    karena sudah banyak yang memuji Dee tapi saya belum baca bukunya sama sekali!!!

    ReplyDelete
  13. Partikel karya Dee layak disandingkan dengan kakak-kakaknya di rak bukuku.

    ReplyDelete
  14. pas bgt! emang suka bgt sama Supernova, udah nunggu lamaaa bgt akhirnya buku ke-4 ini keluar juga, jadi... moga menang! :D

    ReplyDelete
  15. Karena saya Alien. *kasih senyum misterius

    ReplyDelete
  16. karena saya adalah salah satu pembaca yang sangat bersemangat kalau sudah menyangkut buku-buku dr dee lestari!!! :D
    dan karena saya adalah salah satu alien yang tersesat di bumi yang sangat menyukai semua buku-buku dee :D

    ReplyDelete
  17. Aku beneran belom baca 1 pun karya Dee >,< ini promosinya gede2an sangat, tapi apa boleh buat, duit belanja novel mesti direm.

    Karena itu pilih lah aku jadi pemenangnya :DD *kedip2in mata*

    ReplyDelete
  18. Tragis memang kalau lihat tumpukan buku di rumahku, perbandingan penulis lokal sama luar itu mungkin 10 : 90. Padahal penulis lokal ga kalah membuat seru, deg-degan, bingung, kecanduan, dll. Jadi kumohon, berikan Partikel itu padaku :D. Karena...
    "Malaikat juga tahu, Aku kan jadi juaranya..."

    ReplyDelete
  19. Ada buntelan langsung merapat
    Isinya buku Dee ke empat
    Sayang kalo nggak di embat
    Namaku jangan sampe terlewat!! :p

    mba'.... ini buku bikin orang rela diculik alien... tapi aku lebih rela lagi kalo dikasih buntelan ajaaaaah :))

    ReplyDelete
  20. Karena aku belum punya bukunyaaaaa. Jadi, Partikelnya buat aku ya? *ting ting* XD

    ReplyDelete
  21. Aku penasaran, apa Partikel sama bagus dengan Akar?

    aku kangen akar....

    ReplyDelete
  22. Bisa langsung kirim aja partikel nya? ixixixi

    Interisti Nyasar

    ReplyDelete
  23. Karena aku belum punya 1pun buku Dee, baru sempat baca petir saja, itupun hanya ebook-nya.

    ReplyDelete
  24. Kenapa harus menang? Ya harus dunk, penasaran sekali, apalagi cerita/imajinasi/ permainan kata2 dari seorang Dee Lestari selalu saya tunggu. Karyanya selalu meninggalkan kesan, lahirnya diksi-diksi baru yg keren, pegolahan kalimat dan alur cerita yg amat ciamik. Dee lestari itu membuat saya semangat utk belajar menulis dan memberanikan diri menulis novel.

    ReplyDelete
  25. kenapa harus menang??? karena memang penasaran dengan kelanjutan ceritanya. rasanya gak afdol kalau gak baca seri selanjutnya maka dari itu pilihlah saya untuk jadi gubernur jakarta, ehh salah... pemenang untuk dapetin buku itu ya ya ya *sambil menarik-narik lengan baju mbak Dewi*

    ReplyDelete
  26. kenapa ingin menang?

    karena ingin menang.

    ReplyDelete
  27. kenapa ingin menang?

    karena ingin menang.Tidak ada alasan. Pokoknya ingin menang. Kan lumayan, dapat buku hehe. Gratis pula.

    ReplyDelete
  28. Pertama kali jatuh cinta dengan karya dee ya supernova yang pertama itu "Kesatria, Putri & Bintang Jatuh". Setelah itu kok rasanya tulisan Dee gak cocok ya dengan seleraku sampai akhirnya bertemu lagi dengan kumcer Madre.

    Siapa tau karya Dee yang ini bisa membuat cinta lamaku bersemi kembali ;)

    ReplyDelete
  29. Gimana ya, sebenarnya gak perlu alasan apa-apa untuk menang buku ini. hanya satu kata, Dee. karena ini buku barunya Dee, dan yeah ini masih kisah Supernova. saya sudah baca sinopsisnya di banyak toko buku online, dan lagi-lagi (hanya dari sinopsis, atau lebih tepatnya "iklan")saya sudah penasaran tingkat tinggi dengan tokoh barunya. Selain itu juga ada elektra dan Bodi di novel ini. Apakah mereka ada hubungannya dengan zara? (tokoh baru), kalau iya apa hubungannya?
    Dan semoga saja saya berharap, ada "reuni" dari tokoh lainnya di novel ini.
    saya sangat menginginkan novel ini, lebih dari apapun juga (lebay dikit)

    ReplyDelete
  30. Sejak pertama baca novel Dee yang "Madre", saya jatuh cinta pada gaya penulisannya. Kecintaan itu kemudian berlanjut pada membaca Filosofi Kopi dan Perahu Kertas.

    Sudah bukan suatu pertanyaan lagi, bukan, bila ingin melahap Partikel juga?

    ReplyDelete
  31. Sejak pertama baca novel Dee yang "Madre", saya jatuh cinta pada penulisannya, dan kemudian berlanjut ke Filosofi Kopi dan Perahu Kertas.

    Sudah bukan suatu pertanyaan lagi, bukan, bila ingin melahap Partikel juga?

    ReplyDelete
  32. si ikel duduk meringkel
    sambil baca partikel

    please..please...
    aku juga mau baca partikel-nya :)

    ReplyDelete
  33. Jujur saya belum baca Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh
    Tapi saya sudah baca Akar dan Petir.
    Gara-gara judul yang saya baca terakhir itulah muncullah hasrat yang berkobar, "aku harus kelarin series ini. Bukankah sesuatu yang dimulai harus diakhiri?"
    Masalah kemudian muncul, kenapa harga Supernova #1 lebih mahal dari #2 dan #3? Dan karena keterbatasan itulah, saya sering menunda memiliki dan membaca KPBJ. Belum kelar masalah yang timbul tersebut, muncul lagi buku Supernova #4.

    Saat itu apa yang saya rasakan? (kenapa hal ini begitu penting?) saya merana! Mata saya selalu pedih setiap melihat teman" menulis tweet tentang mereka yang sudah membaca Partikel, kesan mereka, makna tersirat yang mereka dapat dari buku #4 seri Supernova tersebut.

    pertanyaannya adalah,
    Maukah anda membantu saya agar mata saya tidak perih lagi melihat tweet, gambar, foto kesan yang berseliweran di timeline twitter saya?

    maukah anda membantu saya mengabulkan salah satu keinginan dan harapan saya untuk mengakhiri apa yang telah dimulai?

    semoga dua pertanyaan tersebut menjadi bahan pertimbangan anda :)

    ReplyDelete
  34. Harus menangin buku ini karena pengen tau misteri apa yg tersimpan di balik kumpulan kata yang membungkus Partikel ini:)

    ReplyDelete
  35. " Buku juga merupakan sumber harta yang tak ternilai harganya. Uang bisa habis, harta milik bisa lenyap, tapi pengetahuan tidak bisa dicuri. "

    Kutipan ini yang mengena di pikiran saya, akhirnya saya mencanangkan sehari harus ada buku yang saya baca. Insya Allah, Barakah.. :)

    ReplyDelete
  36. dari dulu penasaran sama seri Supernova tapi belum ada niat untuk membacanya. Inget, Waktu SMA ada temen aku yang nggak suka baca dia rela ke perpus untuk pinjem Supernova gara-gara buku ini sedang meledak dan aku juga sama sekali belum tertarik membacanya, mungkin perlu dorongan agar aku mau membacanya yaitu mendapatkan Partikel, janji deh kalau menang aku akan baca SEMUA seri Supernova yang membuat orang-orang kesemsem sama karya pertama Dee ini :))

    ReplyDelete
  37. kenapa harus menang?
    karena saya ingin buku partikel.
    kenapa ingin?
    karena saya penasaran sama ceritanya.
    kenapa penasaran?
    karena saya udah baca seri sebelumnya dan belum membeli yang ini.
    intinya aku harus menang
    semoga, amin.

    ReplyDelete
  38. kenapa saya harus menang?

    karena saya sudah ditakdirkan untuk mendapatkan partikel itu!
    Partikel yang telah lama hilang dalam dunia saya. Partikel yang sempat terputus karena tak tahu kapan akan diciptakan oleh sang pencipta. DAN VOILA! tiba waktunya sang pencipta (mbak dee) untuk meluncurkan partikelnya!

    MASA IYA AKUU GAK MENANGIN SI PARTIKEL SIH ?? :p


    gak nyambung sama sekali _-

    ReplyDelete
  39. Partikel membuatku mangkel
    Mengganggu acara main bekel
    Sampai lupa ngulek sambel
    Tidur pun jadi meringkel

    Walau ngga nyambung
    Saya bukan Jaka Sembung
    Memang hobi makan ikan kembung
    Yang bikin hati jadi melambung

    Matur nuwun buat sang pemberi
    Kiranya selalu mampu berdikari
    Dan tidak hanya terpaku berdiri
    Menatap matahari yang pergi berlari

    Selamat malam kuucapkan
    Persembahan waktu yang kauluangkan
    untuk membaca apa yang kutuliskan
    Semoga tidak terabaikan

    ~.*.~

    Udah aahh.. bribets, ahahahaa.. mana tadi error pula pas publish, hikss.. untung gua masih inget nulis apaan :p

    ReplyDelete
  40. karena akulah pemenang yang sesungguhnya.. i'm a wonder woman.. xixixixi ;p

    ReplyDelete
  41. kenapa?
    kenapa?
    kenapaaa kenapaaa kenapaaa....
    karena Tuhan telah menakdirkan saya untuk menjadi pemenangnya. buka begitu kakaq??

    *digampar semua peserta giveaway*

    oke, sekarang serius.

    aku suka dee. aku suka karyanya. dan aku pengen banget partikel yang satu ini.

    *partikel? jadi ingat pelajaran kimia. oh ya, aku juga belum ngerjain peer kimia. aku mau ijin ngerjain dulu ya....*

    *oh ya, aku udah ditakdirkan untuk menang loh. jadi kalau sampai aku nggak menang, berarti anda telah merubah takdir. dan itu nggak boleh*

    *digampar lagi*

    ReplyDelete
  42. aku pengin baca partikel jadinya hrs menang coz judulnya unik

    ReplyDelete
  43. Alasan saya harus mendapatkan buku ini karena...

    saya belum pernah membaca karya dee :( , jadi kalau saya berhasil mendapatkan buku ini, dapat menghilangkan rasa penasaran saya.

    ReplyDelete
  44. Aku ingin buku Bye-bye Office.
    Buku itu ada di online shop, mic Publishing, harganya 39rb sama orkir jadi 54rb.

    aku sudah sempat mau pesan buku itu cuman aku gk punya no rek BCA untuk pembayarannya. sementara via atm lain ke BCA tidak bisa. mau pergi ke Bank BCA nya juga jauh dan belom sempet. Jadi saja pembelian buku itu ke pending

    aku ingin buku itu karena merasa judul buku itu sama dengan kehidupan aku sekarang ini. aku ingin resign cuman masih bertahan d kantor ini karena belom ada kerjaan baru lagi. Semoga dengan buku itu aku dapat pencerahan dan semngat baru.

    ReplyDelete
  45. Saya sangat suka novel-novel dewi lestari. novel-novel dewi lestari itu buat saya makin gila membaca novel. pertama baca akar sama petir waktu smp. kedua novel itu sukses bikin saya puyeng benar-benar puyeng. sekarang saya ingin dibuat puyeng kembali oleh karya dee yang satu ini. (KPBJ belum sempet beli)mudah-mudahan saya menang.

    ReplyDelete
  46. Ya iyalah harus menang, secara ngisi si helicopter eh raflecopter ini butuh waktu dan kesabaran lho. Apalagi buat emak yg suka lemot kalau udah malam gini.

    Apalagi bukunya Dee
    Yang aku belum punya sama sekali
    Gratisan lagi
    Jadi, langsung aja deh kirim hadiahnya ke sini *cekikian sendiri*

    ReplyDelete
  47. Nama : Canty Gracella
    Sekolah : SMA Negeri 6 Bogor (XII IPA 3)
    Email : canty_gracella@yahoo.co.id
    Blog : http://chacangrace.blogspot.com
    Twitter : @cantygracella

    kalau sudah terlanjur jatuh hati apapun syaratnya pasti akan ditempuh, begitu juga kalau sudah cinta sama karya mbak dee pasti selalu ingin membaca kelanjutan episode buah karyanya.
    bahasa yg digunakan didalam novel mbak dee mudah dimengerti apalagi buat saya yang masih sma, selalu memberikan kejutan diending cerita, daaan sarat akan referensi kosakata baru karena permainan diksinya bagus.
    Terakhir, saya belum baca novel partikel karena saya baru selesai UN.
    Partikel, benda kecil yang tak dinyana merupakan suatu rangkaian untuk membentuk sesuatu yang besar. entah apa sebenarnya isi partikel tsb, hanya saja partikel pencetus rasa keingintahuan saya untuk memilikinya.

    salam kenal, dn mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan. terima kasih :)

    sukses selal!

    ReplyDelete
  48. Karena aku belum pernah baca novel Dee. Sejauh ini baru kumcer Dee yg aku baca, dan suka juga sama gayanya, tapi belum mendorongku untuk beli (mungkin pinjam atau nunggu buntelan dulu) :)

    ReplyDelete
  49. Karena saya ingin menantang diri saya utk membaca karya2 "berat" seperti karya Dee.

    Alasan lain, mau beli tapi blom gajian. LOL. XD

    ReplyDelete
  50. kenapa harus menang?? udah baca buku sebelumnya, tapi gag kesampean buat ngoleksi
    *nasib sebagai seorang pelajar*

    ReplyDelete
  51. Kenapa harus menang?
    Karena aku belum baca 3 buku sebelumnya. Dan kalo aku menang buku ini, berarti aku harus baca 3 buku sebelumnya dulu kan buat ngerti ceritanya sebelum baca buku ini? Kalo aku sampai beli 3 buku sebelumya, ada kemungkinan fans Dee tambah 1. Dan bukunya Dee laku 3. Kalau aku sampai ngefans sama gaya penulisan Dee, ada kemungkinan aku beli Perahu Kertas, dan lain-lain karangannya Dee. Berarti makin banyak buku Dee yang terbeli. Hebat kan?

    ReplyDelete
  52. Wah! Partikel! Jujur saya belum membaca 3 buku Dee yang sebelumnya, saya baru membaca buku Dee yang berupa kumpulan cerita yaitu Filosopi Kopi dan Madre, daaan saya jatuh cinta! Bagaimana seorang artist menjadi penulis sekaligus. Rangkaian kata dari Dee membuat saya sungguh terbuai. Alangkah senangnya apabila saya bisa memiliki buku Partikel dan tentu saja saya akan membeli 3 buku sebelumnya :D

    ReplyDelete
  53. saya ingin menjadi pemenang karena saya ingin berpartisipasi memeriahkan milad BBI 1st, nah tadinya mau jadi badut, tapi apa daya. ada acara giveaway nya, ya so pasti lebih milih yg giveaway nya duong.. ;p hehe. dan tidak saya pungkiri, sejujurnya saya ingin menambah koleksi buku karya dee secara gratis untuk menghemat baget pengeluaran dengan cara mengantungkan keberuntungan disini ni hha :D #jujurnya. secara tidak langsung untuk mengetest fungsi detak jantung pula dalam menanti pengumuman pemenangnya hehe.. #berdebar. terimakasih :)

    ReplyDelete
  54. nb: oya semoga saya beruntung aamiin :)

    ReplyDelete
  55. Aku belum punyaaaaaa.
    Bukan cuma Partikel sebenarnya tapi juga Supernova, Akar,Petir *nangis dipojokan*
    Kalau aku memang Partikel kan aku ga perlu beli lagi, *hemat uang* bisa untuk makan bakpao *salah fokus*
    Maksudnya kalau menang Partikel, uangnya bisa kubuat beli buku Supernova lainnya ^__^v

    ReplyDelete
  56. karena saya sudah punya. tapi lepas jilidannya jadi saya berharap dapat yang baru :)

    jamjame73@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  57. Terima kasih buat semua yang udah ikutan :)

    Giveaway ini udah ditutup yaa

    ReplyDelete
  58. mau buku iniii, pengen tau kelanjutan cerita Elektra, Bodhi sama Bong... coba yah bayangkaaaaaan.... hampir delapan tahun penasaran, baru dilanjutin sekaraaang aaaarrrrrgh...........

    ReplyDelete