Friday, December 20, 2013

Pamer Riddle Dari Santa



Event Secret Santa ala BBI kembali lagi. Seperti event-event BBI lainnya yang selalu seru, event kali ini pun gak kalah seru dong.

Bagaimana sistem mainnya?
Simple. Setiap orang akan menjadi Secret Santa orang lain dan juga akan menjadi X ato Target yang dikirimin hadiah oleh Secret Santa lainnya. Sesuai namanya yang pake kata "secret", maka sang target/X gak boleh tahu siapa yang jadi santa-nya sampai waktu yang ditentukan.
Hanya ada 2 orang yang tahu siapa yang jadi Secret Santa siapa, dan mereka adalah panitia event ini.

Lalu apa para peserta hanya pasrah menunggu para Santa membuka jati dirinya? Weits...nggak dong.
Para X akan menerima riddle yang berisi petunjuk untuk memecahkan identitas Santa.
Saya antusias banget sama event ini. Saya selalu antusias dengan event ini karena menurut saya, event  Secret Santa ini bisa membuat para member lebih saling mengenal.

Nah hari ini adalah waktunya "pamer" riddle yang didapat dari Santa. Saya juga pengen pamer doong.
Inilah hadiah yang saya dapat dari Santa :
  
 
Dan riddlenya:
Dear A.S. Dewi
Roses are red
Violets are blue
I know you well
maybe you do too

Thank you for lending and giving me your precious books
#HailBajajJaboer
Uhm....riddle ini simpel, tapi buat saya sih sulit banget karena sangat umum. Kenapa oh kenapa sudah 2 tahun ini saya dapat riddle yang susah gini ya? X)
Saya gak bisa nebak dari resi-nya karena kado ini dikirim dari alamat Mbak Maria @ Hobby Buku. Dan karena mbak Maria bukan penumpang bajay jabodetabek, jadi dia bisa dicoret dari tersangka Santa.

Kalo disuruh mengingat kepada siapa saja saya pernah minjemin buku, maka jawabannya : buanyak! #gaya X) . 

So...siapakah Santa saya? Nanti deh saya pikirkan. Mungkin saya pake metode tahun lalu aja : nebakin santa-santa orang lain (terutama anggota bajaj jabo) dan yang tersisa itulah Santa saya. Tapi lalu saya melirik jumlah peserta Secret Santa yang 97 orang itu. Dan saya pun mabok X_X.

Ah sudahlah. Sekarang saya mau kembali baca Pulang. Bacaan yang pas untuk menemani mudik saya di liburan akhir tahun ini. Terima kasih untuk bukunya yaaa, Santa. Love it so much :*)

63 comments :

  1. "Roses are red
    Violets are blue"
    Jadi inget novelnya James Patterson deh....Jangan2 itu clue-nya, Wi?
    Anyway...met menebak-nebak deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aggregator, yg pernah post review buku itu cm mbak maria, mbak

      Delete
  2. Bikin daftar BBI Jabo yang ikut SS, trus coret satu per satu.
    Buku favoritmu apa wi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua BBI Jabo ikut SS, des :))
      Buku favoritku sih...banyak. COAD itu termasuk favoritku

      Delete
  3. Hahaha... coba didaftar mbak siapa yang paling banyak minjem buku^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, Dit. Aku lupa siapa aja yang minjem bukuku >.<

      Delete
  4. Tahun ini banyak yang ngirim dari Mba Maria ya... belajar dari tahun kemaren tuh yang alamat kirim pada bisa di google. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi...santa ku yg tahun lalu juga gak bisa digugel alamatnya (._.)

      Delete
  5. nggak tau, berarti orang jakarta, tebak aja berdasarkan siapa anggota jabo yg ikut ss + metodemu tahun lalu, hahahaha
    banyak yg dapet Pulang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha....kamu bantuin nebak dong, Lis. Iya nih, Pulang laku jadi kado ya.

      Delete
  6. Atau yang kamu pinjemin buku tolkien? kata 'precious' itu sesuatu banget! Apa buku biru???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku tolkien? Ren dong ya *langsung tembak* X))

      Delete
  7. aku jga pernah pinjem bukunya kak dewi #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mastez gak di bajay jabo. Muahahahaha.....*lalu diinjek*

      Delete
  8. aku pinjem buku belum pernah, tapi sering nitip buku sama dirimu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoo...berarti mbak Fer bisa dicoret *mangut manggut*

      Delete
  9. Aku 2 kali dikasih buku... Hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi Nana gak naik bajay *coret lagi*

      Delete
    2. Iya dong, saya kan levelnya naek Metro Mini..

      Delete
  10. Aku jg dapat 'Pulang' Wi . Yo baca bareng
    #eh nggangebantu:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, teh! Asiiikk...punya 3 temen buat baca bareng Pulang

      Delete
  11. Huwaaaa iya jangan2 yg dipinjemin buku biru wi #sibuknebaksantaorang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ja...jadi saya disuruh ngelist siapa aja peminjam buku biru? *kibar bendera putih*

      Delete
  12. Hyakakakakak nebakin satu-satu sampai mabok dah xiixii...riddlenya bagus ya, berima kayak puisi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ishh....yang masih mabok sama riddle Santanya mah jangan ikut ngetawain deh :))

      Delete
  13. kayaknya santa sengaja 'ngerjain' karena tahu Mbak Dewi hobi minjemin buku. Haha... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin aja sih begitu, Lu. Besok-besok aku gak pinjemin buku deh. Sewain aja #lah

      Delete
  14. Bisa jadi aku loh Wi... *sering minjem buku*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah tapi Orin udah telanjur kucoret dari list :p

      Delete
  15. Aku pernah dipinjami buku, pernah dikasi buku, masuk di bajay juga, tapi bukan bajaj jabo sih :p

    ReplyDelete
  16. kamu minjemin aku buku, mba. BBI Jabo juga, tapi kamu bisa coret aku mb karena aku ngaku bukan SS kamu. Hahha XD
    *rusuh*

    ReplyDelete
  17. eliminasi aja sih xD

    Pulang belum aku buka dari plastiknya malah ;^;

    ReplyDelete
  18. Pulangku masih dalam antiran dan masih rapi dalam plastik >.<
    no clue at all nih X)

    ReplyDelete
  19. Aku jadi pengen minjem buku juga ke Mbak Dewi..... :p
    #yangjelasbukanaku #hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha....Pinjem bukunya belakangan. Sekarang dikau dicoret dulu ya, Tir

      Delete
  20. aku belum pernah minjem buku Dewiii..
    tapi mungkin aku loh *mengacaukan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih, Teh? kayaknya Santaku ini tulisannya beda sama Teh indri

      Delete
  21. Replies
    1. Mungkin gak sih Bang Epi jadi santaku lagi?

      Delete
  22. Hahah, iya nih, ngerjain banget karena Kak Dewi kan baik hati dan suka minjemin buku, hohoho xD
    Selamat mencari ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah tapi aku gak sebaik hati santa-mu, chei :))

      Delete
  23. a ada petunjuuuuk *ala anak-anak di Blue's Clues B-)

    ReplyDelete
  24. mbak dew pasti udah nyoret aku dr kemungkinan santanya hikz.. hikz.. hikz.. *urek-urek tanah* *nangis di pojokan*

    ReplyDelete
  25. aku dicoret juga????? teganya-teganya-teganya.... :(
    Aku juga pingin PULANG-ny tuh...

    ReplyDelete
  26. bahkan mbak dewi bisa ngeliminasi dari yg komen2 di post ini. hahah

    ReplyDelete
  27. puitis banget riddlenya mbak :D
    kayaknya mbak bisa langsung eliminasi deh. nggak kayak riddleku #kenapajadicurhat

    ReplyDelete
  28. Mbak Dewi yang paling kasihan deh kayaknya.
    Temen2 comment bukannya ngebantu, malah makin bakin keblinger..
    ha..ha..
    Semangat, mbak (^_^)9
    Saa bantu do'a saja..ha..ha..

    ReplyDelete
  29. Eh, aku pernah minjam gak ya...? *tiba-tiba nyelonong.... qiqiqqiiik

    ReplyDelete
  30. kok ora ngerti yo?? hihihihihi. jarang gaul mbak aku. blas gak kepikiran siapa

    ReplyDelete
  31. Sering pinjem buku sama mba dewi trus deket sama mba dewi tuh...hayooo siapaaa...mungkinkah akuuuu? *wink*

    ReplyDelete
  32. mwahahhaha XD kseringan ngasih buku malah jadi bingung :p

    ReplyDelete
  33. Untung sebagai yang baru ikutan dapat riddle yang gampang. Hahaha. ohh iya mbak dewi saya cekikian lihat komen mbak di blog target saya :p

    ReplyDelete
  34. Hahaha hahaha kebanyakan minjemin sik .... *salah satu peminjam di Mbak Dewi juga* :D
    Selamat menebak Santanya, selamat pulang! :D

    ReplyDelete
  35. Wi, kaya'nya kalo dari komentar2 diatas, banyak yang bisa di-eliminasi yaaa... aku juga bisa deh di-eliminasi karena blum pernah pinjem buku, nitip pernah dan blum diambil2... :D

    sisanya?? tanyain aja satu2... :d *gak ngebantu malah ngasih PR :D

    ReplyDelete
  36. aku...aku....bukan bajaj jabo, jadi siap dicoret XD #lah

    ReplyDelete
  37. permainan kata, "Roses are red Violets are blue" merah dan biru? *gak ngerti*

    ReplyDelete
  38. aku dekat denganmu. dan aku pinjam bukumu. "precious" book malahan. aku mungkin jaboers bayangan :))

    ReplyDelete