Monday, January 07, 2013

2013 Reading Challenge

Sebenarnya saya orang yang paling males ngikutin challenge baca soalnya saya tahu diri kalo saya moody-an. Tapi beberapa challenge yang digagas rekan saya terlalu menggoda untuk dicuekkin. Dan akhirnya saya pun nekat daftar. Mudah-mudahan sih saya konsisten ya.

Untuk 2013 ini, challenge yang sedang dan akan saya ikuti adalah :

1. Let's Read Plays (LRP)


Event ini digagas oleh Mbak Fanda dari Fanda Classiclit yang mengajak pesertanya untuk membaca minimal 1 plays setiap bulannya. Event ini telah dimulai sejak November 2012 kemarin. Untuk bulan November, saya telah membaca Macbeth dan sudah sukses membuat reviewnya pula. Di bulan Desember, saya juga sukses membaca Merchant of Venice, sayang masih gagal membuat reviewnya >.<. Kelemahan saya emang itu. Kalo gak ada ilham, susah bener bikin review. Mas Ilhaaammmm, kamu kenapa gak datang-datang sih? Jangan sok lama deh. Situ kan bukan jodoh yang emang demennya lama dan ditunggu! #eh
Anyway...anda tertarik mengetahui lebih lanjut tentang event LRP? Silakan klik gmbar button-nya yang cuantik itu.

2. Hotter Potter


Event ini dihost oleh Melissa dari SurgaBukuku. Sesuai judulnya, event ini mengajak pesertanya baca bareng ketujuh buku Harry Potter dari bulan Januari ampe Juli. Sebagai orang yang merasa fans berat Severus Snape, jelas saya merasa wajib ikutan event ini. Tertarik mengikuti? Monggo klik button di atas dan berkunjung ke blog Melissa.

3. Fun Year With Children's Literature


Sebagai penggemar berat child lit, jelas saya merasa wajib ikutan event milik Bzee dari blog Bacaan Bzee ini. Awal baca jadwal bacanya, saya langsung mikir : "Ah gampaaaangggg. Saya punya banyak buku anak yang fits the theme. Baca ulang juga bisaaa. Toh belum saya review ini. Lagian buku anak mah cepet dibaca."
Sayang saya lupa kalo saya tuh paling lamaaaa dalam hal mereview. Jadi, walo saya udah sukses menyelesaikan bacaan anak saya di bulan Januari ini, tapi masih belum mulai mereview sedikit pun :(.
Anyhoo, kalo mau tau tentang event ini, sila klik button-nya ya.

4. 2003 Read-A-Long With Children Literature


Nah kalo event milik mbak Maria dari Little Alice's Garden ini merupakan kerja sama dengan event milik Bzee. Bedanya di event yang ini ada panduan buku yang harus dibaca di bulan-bulan tertentu. Untuk lebih jelasnya, sila klik button winnie the pooh di atas.

5. 2013 Yoshikawa Reading Challenge


Ide awal baca bareng ini digagas oleh mas Tezar dari  blog Mari Membaca.
Simple kok, peserta cuma diwajibkan membaca minimal 1 buku karya Eiji Yoshikawa dalam 1 tahun. Gak ada batasan tiap bulan harus sampe bab berapa ato review apa.
Sebagai penggema berat Taiko dan udah lama kepengen baca ulang buku itu, dengan semangat saya ikutan.
Sayang, ampe sekarang saya baru kelarin 2 bab buku Taiko. Saya pending dulu karena ngejar target baca yang lain. Mudah-mudahan bisa segera catch up dengan Taiko ya.
Kalo mau ikutan even ini, silakan klik button di atas.

Selain challenge di atas, saya juga ikutan Goodreads Reading Challenge dan menargetkan baca 30 buku tahun ini. Sedikit memang, dan jauuhhh sekali dari target baca saya tahun lalu (90 buku). Tapi saya meniatkan supaya ke-30 buku itu bisa saya review. Semoga sukses ya.

6 comments :

  1. yeaay. semangaat mbaak. cuma limaaah.. *nyegir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi, vin. Cuma 5 sih. Tapi udah berasa ngos-ngosan ngejarnya #Manja X)

      Delete
  2. Wuihhh,. Daebak (kereeeenn),. Challenge-nya sebanyak itu,. Semoga dapat tercapai targetnya dan Semangaat ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ini masih sedikiittt. Masih banyak yg lebih banyak ikutnya

      Delete
  3. Belum ada ikut challenge apa2 nih... Cuma yg di GR aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...mending gak usah ikut yg mana-mana dulu sih, may. Mabok inih juga

      Delete