Friday, November 08, 2013

Friday's Recommendation #8

http://renslittlecorner.blogspot.com/2013/11/fridays-recommendation-25-giveaway.html

Alohaaa.....Alhamdulillah, bisa nyampe lagi di hari Jumat dan bertemu Friday's Recommendation (dan saya bisa update blog ini) #eh

Di hari Jumat yang mendung ini saya pengen rekomendasiin buku ini buat kamu baca.

Kei : Kutemukan Cinta di Tengah Perang oleh Erni Aladjai
Genre : Romance
Sinopsis:
Mari kuceritakan kisah sedih tentang kehilangan. Rasa sakit yang merupa serta perih yang menjejakkan duka. Namun, jangan terlalu bersedih, karena aku akan menceritakan pula tentang harapan. Tentang cinta yang tetap menyetia meski takdir hampir kehilangan pegangan.

Mari kuceritakan tentang orang-orang yang bertemu di bawah langit sewarna biru. Orang-orang yang memilih marah, lalu saling menorehkan luka. Juga kisah orang-orang yang memilih berjalan bersisian, dengan tangan tetap saling memegang.

Mari, mari kuceritakan tentang marah, tentang sedih, tentang langit dan senja yang tak searah, juga tentang cinta yang selalu ada dalam tiap cerita
Kenapa saya rekomendasikan? Ada beberapa alasan :
1. Karena walau pun ini novel roman, tapi latar belakangnya adalah kerusuhan Maluku di tahun 1999 dulu. Langka kan ada yang ambil tema begini?
2. Karena novel ini adalah novel pemenang unggulan Dewan Kesenian Jakarta, so yaahh....walaupun mungkin gak masuk di selera kamu, tapi minimal gak kacrut-kacrut amat lah. Buat saya sih diksinya enak dibaca :)
3. (Oke ngaku, ini alasan utama buat saya) : karena setting novel ini di PULAU KEI. Pulau tempat saya PTT dulu dan salah satu daerah yang paling saya cintai di Indonesia sejauh ini (saya bahkan lebih sayang Kei daripada Kendari, tanah kelahiran saya). So biar kamu tahu tentang Kei, ayooo baca buku ini :D

Buat yang pengen ikutan meme di blog Ren ini, sila baca rulesnya :
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

6 comments :

  1. Berarti masuk kategori kacrut tidak nih mbak ? sampai sekarang blm berani baca buku kacrut (>,<) takut naik-darah haha. Aq suka banget sama desain covernya, penerbit yg satu ini emang pintar bikin cover deh.

    ReplyDelete
  2. untuk kategori romens, desain kavernya jauh dari romens. Tertarik baca, tapi buku Gagas aja maish ada 7 biji yg belum disentuh.

    ReplyDelete
  3. wah udah baca aja, padahal mau aku ajak baca bareng :p

    ReplyDelete
  4. Bukunya bagus ya Mbak? Waktu itu aku hampir banget pengen beli ini karena latarnya di Pulau Kei itu, nggak pernah denger sama sekali,jadi penasaran, tapi karena waktu itu aku kurang duit buat beli.... Akhirnya dibalikin lagi ke rak .__. #antiklimaks

    ReplyDelete
  5. Memang pengin baca buku ini sih, tapi sayang belum punya *dzigg >.<

    ReplyDelete