Saturday, February 02, 2013

The Rocker That Holds Me

Data Buku :
Judul : The Rocker That Holds Me
Penulis : Terri Anne Browning
Format : Kindle ebook
Rating : 3,5 out of 5 stars

Emmie dibesarkan di trailer park bersama ibu yang abuser. Sewaktu kecil, kalo dia butuh melarikan diri dari sang ibu (biasanya setiap habis dipukuli), Em akan lari ke trailer milik keluarganya Nik atau Jesse atau Shane dan Drake. Keempat rocker remaja yang berusia 10 tahun lebih tua ini telah menjadi pelindung Em sejak dia berusia 5 tahun.

Ketika Em berumur 16 tahun, ibunya meninggal. Saat itu Nik, Jesse, Shane dan Drake telah membentuk sebuah grup rock sukses bernama Demon's Wings.
Em pun diajak oleh keempat kakak angkatnya untuk ikut serta dalam tur keliling dunia mereka.

Lima tahun telah berlalu. Demon's Wings makin akrab dan femes. Emmie telah menjadi semacam manajer bagi band itu : mempersiapkan semua kebutuhan mereka, mengatur jadwal wawancara bahkan berurusan dengan para one-night-stand yang sering ngarep jadi many-nights-stand (istilah apa sih ini?).Anggota Demon's Wings sudah menganggap Emmie seperti adik mereka dan Emmie menganggap mereka kakak-nya. Kecuali untuk 1 orang.

Yep...ada 1 anggota yang diam-diam dicintai Emmie. Namun dia memilih untuk menyembunyikan perasaannya.
Hingga suatu saat Emmie sakit lumayan berat, yang memaksanya harus ke dokter. Dan sewaktu dokter memberi tahu penyebab sakitnya, Emmie sadar dia gak punya waktu lama untuk terus menyembunyikan perasaannya.

Buku ini tipis banget, cuma 99 halaman (masih bisa disebut novel gak ya?) dan ceritanya pun simpel banget, jadi saya sendiri surprise karena saya bisa suka sama buku ini. Apalagi karena sampe sekarang, mood saya masih untuk bacaan yang angsty.

Tapi saya suka dengan kerapihan jalinan cerita yang dirangkai penulisnya. Konfliknya ringan, tapi gak kacangan. Klimaks pun dibuka pada waktu yang pas.

Sejak baca sinopsisnya, saya sudah penasaran si Emmie sakit apa. Dan sepanjang baca, saya gak bisa yakin 100% sampai saat penulis mengungkapkannya.
Kayak gini pikiran saya sepanjang baca : "Ow...Emmie sakit A nih. Etapi kan cerita ini semestinya berakhir bahagia. Jadi gak mungkin ah. Apa Emmie sakit B? Tapi kok gak ada hint ke arah situ?"
Yep...buku ini memang diceritakan dari sudut pandang Emmie. Jadi si Emmie bebas nentuin mana yang mau dia ceritain, mana yang enggak. I enjoyed it though.

Tapi yang paling saya suka tuh : chemistry-nya.
Chemistry antara Emmie dan member Demon's Wings itu so sweet banget. Keliatan banget kalo mereka benar-benar sayang dan memperlakukan Emmie layaknya adik kandung.
Saya juga suka hubungan persahabatan anggota Demon's Wings  yang berasa akrab.

Namun sisi chemistry ini juga yang "kinda off" for me.
Maksudnya gini, Emmie itu akrab dengan Shane dan Drake, apalagi dengan Jesse. Terlihat jelas hubungan Emmie dengan Jesse lebih akrab dibandingkan hubungan Emmie dengan yang lain. Mereka udah seperti adik-kakak ato malah soulmate. It's undestandable if they fall for each other.

Tapi justru Nik-lah yang jadi love interest-nya Emmie, padahal chemistry mereka sebagai couple tuh kurang berasa. Daripada Nik, saya sih lebih milih Jesse jadi lead male-nya.Tapi yah...itu emang selera saya aja sih.
Masalahnya buku ini emang terlalu singkat untuk si penulis bisa explore lebih dalam chemistry yang lebih believable buat Nik dan Emmie, jadinya berasa kayak diburu-buru.

But overall sih saya sukaaaa.
Berharap banget ada kelanjutan novel ini, yang menceritakan nasib anggota band yang lain. I want more Jesse please.
And oh this book is a nice hello bye the way, Ms. Browning. :)

PS : Thanks buat temen tersayang yang niat beliin ebooknya. You do adore these rockers a lot eh? ;)

PPS : So I got this link from Terri Anne Browning herself. She said one of book blogger made an interview with Nik Armstrong to make readers could get to know him more. Read it, guys. And be "aaww"ed by Nik. Here's the link : click here

28 comments :

  1. What! Tu ebook beli? Ih, donlot ngga ada ya? #mentaldownloader :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya ebook-nya kok, mbak. Gak usah ribet cari downloadnya :D

      Delete
    2. salam kenal mba,bisa minta ebooknya ga? ke alamat indralobopa@gmail.com

      Delete
  2. Wah boleh minta ebooknya ga? Hehe.. Kalo boleh email aku yunipananda12@yahoo.co.id yaa makasih :):)

    ReplyDelete
  3. kak aku boleh bagi ebooknya gk?
    kalau boleh ke email yg ini ya rikanovarti@yahoo.com
    thanks before. :D

    ReplyDelete
  4. Aku juga mau yaaa tantijatiningrum@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  5. Stlah googling ksna kmari akhrna berujung disini
    Slam knal mbak
    Bleh gak aku minta ebookna juga
    Plsssss ke lian_indblue@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. Ngubek2 mbh gugel akhirnya mampir dsni. Slm knal sist.
    Blh mnta ebooknya. Pliis.. ke bfoe@ymail.com
    tq

    ReplyDelete
  7. Salam kenal mba dewi boleh ga aku minta ebooknya??ke Ita_SMAKERS@yahoo.com yach mba.....Tq a lot...

    ReplyDelete
  8. mba dewiii
    boleh minta ebooknya?
    ke email gerrta05@yahoo.com
    makasiihh

    ReplyDelete
  9. Salam kenal mb Dewi..
    Boleh juga dong qminta ebooknya..
    Kl boleh, tolong kirim ke: pena.trueblue@gmail.com
    Trimz berat.. :)

    ReplyDelete
  10. Salam kenal.. Thank you for sharing link nik's interview :)
    Bole minta ebooknya please.. ineke7@gmail.com
    Makasii :)

    ReplyDelete
  11. salam kenal, semua.
    hi mbak, kayaknya lagi bagi2 ebook nih. saya juga minta dong....zahra.arifin@rocketmail.com/ zahraarifin1998@gmail.com.
    makasih...

    ReplyDelete
  12. setelah googling akhirnya ketemu juga :D
    salam kenal mba :) boleh saya minta ebooknya juga? :)
    kalo boleh bisa dikirim ke sini fanimulyati
    2gmail.com makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  13. halo salam kenal mbak, setelah googling kesna kemari saya kesasar kesini.. kalau berkenan boleh minta ebooknya mbak.. kalau boleh ini email saya febyolanda@gmail.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  14. Salam kenalyah mba...klo boleh jg pgn banget ebooknya...makasih banyak sebelumnya, ini email saya erinaolyvia@gmail.com

    ReplyDelete
  15. ngubek" google

    salam kenal kalo bersedia akuh juga minta ebook nya mbg :)
    email ku
    fitrinurrosidah@ymail.com

    trims :)

    ReplyDelete
  16. halo salam kenal mbak..
    boleh minta ebooknya mbak, ini email saya: vie.dee.k@gmail.com

    terimakasih :)

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. salam kenal mbak, aku tri.
    mbak, aku jg mau dong ebook nya, kalau tidak keberatan tolong kirimin juga ya, ke sagungtripuratapini@ymail.com
    itu klw mbak gak ke beratan :D
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  19. salam kenal mba. boleh minta ebook nya juga : leelaa27@gmail.com
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  20. Tau cover modelnya nggak? Aku sering lihat mereka berdua jd cover banyak novel, termasuk novelnya katie ashley. Penasaran nih

    ReplyDelete
  21. boleh mnta ebooknya ya kak. makasi kak :D
    ke email mawasumiayuandini@gmail.com

    ReplyDelete
  22. Sempet baca di PN tapi karna kena suspent jadi ilang, boleh minta ebooknya? Tolong email ke alayun94@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete