Saturday, December 29, 2012

Big Thanks To My Secret Santa

source 
Setiap akhir tahun, BBI (Blogger Buku Indonesia) mengadakan event Secret Santa. Tahun ini memang baru kedua kalinya event ini diadakan, tapi melihat animo pesertanya yang besar, saya berharap semoga acara ini bisa jadi acara rutin BBI.

Bagaimana sistem mainnya?
Simple. Setiap orang akan menjadi Secret Santa orang lain dan juga akan menjadi X ato Target yang dikirimin hadiah oleh Secret Santa lainnya. Sesuai namanya yang pake kata "secret", maka sang target/X gak boleh tahu siapa yang jadi santa-nya sampai waktu yang ditentukan.
Hanya ada 2 orang yang tahu siapa yang jadi Secret Santa siapa, dan mereka adalah panitia event ini : Oky dan Ndari.

Nah untuk tahun ini, eventnya jadi lebih seru.
Kalo tahun lalu para Santa hanya diminta merahasiakan diri sampai paketnya sudah diterima, maka tahun ini Santa dilarang membuka identitasnya sampai waktu yang ditentukan nanti. Sebagai gantinya, para X akan menerima riddle yang berisi petunjuk untuk memecahkan identitas Santa. Akan ada hadiah untuk riddle terbaik dan untuk mereka yang bisa memecahkan riddle tersebut.

Saya antusias banget sama event ini. Tahun lalu saya antusias ikut karena event Secret Santa yang awalnya membuat saya kenal lebih dekat dengan member BBI terutama X saya mas Tezar dan Santa saya : Desty.
Dan tahun ini saya lebih antusias karena selain pengen nambah kenalan, juga karena saya demeeennn main riddle, demen main tebak-tebakan (walopun saya kacrut dalam hal membuat riddle).

Jadi sejak para member BBI memposting riddle yang mereka dapat, dengan semangatnya saya ikutan menebak. Yah sembari menunggu paket saya yang belum datang lah.
Walo dalam hati deg-degan juga siihh. Apa jadinya kalo saya sukses nebak riddle orang lain, tapi gagal nebak riddle sendiri?Hikss...maap ya, Santa.

Dan kemarin (tanggal 27 desember), paket dari Santa pun sampai ke tangan saya.


Pertama lihat, langsung saya buka bungkusnya dengan semangat membahana cetar bergelora #naonsih.
Ternyata Santa kasi 2 buku yang udah lama ada di wishlist saya. Yaayyy...

Makasiiiii, Santa. Hatur nuhun. Tararengkyuuu.
Entah apakah kamu pernah membaca komen saya di blog milik teman saya yang mereview kedua buku ini, tapi di review itu saya emang bilang saya penasaran baca kedua buku ini.
Alasan kenapa saya gak masukkin buku ini dalam rak "dear santa" di Goodreads karena saya nyadar kalo buku ini sulit dicari (at least sih saya gagal nemu Caldas ampe sekarang). Jadi excited banget pas dapat bukunya. Langsung aja buku kacrut yang lagi saya tekuni, saya lempar dan sibuk mengundi mo baca yang mana dulu X)

Oya gimana dengan riddle?
Uhm...kekhawatiran saya terbukti >.<
Saya dibuat keder sama riddle-nya Santa. Simple sih riddle-nya. Cuma gini doang :

Maaf yaaa kertas riddle-nya sobek tanpa sengaja
"Aku berfoto dengan salah satu buku dlm paket ini.
Happy reading and blogging
Your Santa,
*smiley face*"
Simpel yah?
Emang iya.
Dari sejak nerima bukunya, tebakan saya langsung mengerucut kok. Soalnya di blog salah seorang member BBI yang mereview salah satu buku di atas (kok ribet ya bahasanya?), saya bilang kalo saya kepengen banget baca buku itu. Dan kebetulan dia pun berfoto sama buku tersebut.
Tapi....saya gak mau terburu-buru memutuskan.
Karena seingat saya, ada member lain yang juga membaca salah satu buku ini. Jangan-jangan dia juga berfoto sama bukunya?

Setelah dicek, ternyata bener o_O
Singkatnya, ada 1 peserta "Secret Santa BBI" yang berfoto sama buku Caldas dan ada peserta lain yang berfoto dengan buku The New Life.
 Daaaannnnn....saya baru nemu member lain yang berfoto dengan bukunya Mbah Pamuk juga #makinmabok.

So...what to do?
Do I have another clue? Rasanya sih enggak ya. Resinya gak jelas. Tulisan tangan gak bisa diandalkan (bisa aja kan dia nyuruh temennya yang nulis?).
Jalan terakhir ya saya kudu bisa nebak riddle milik peserta lain, dan yang tersisa adalah Santa saya.
Ato pilihan yang lebih gampang : "undi saja" X) *sepertinya saya akan mengundi saja deh*
Ato ada yang bisa kasi clue tambahan ke saya? Silakan lhooo...

Kumaha engke wae lah. Untuk sekarang, saya memutuskan menikmati buku dari Santa dulu.
Hai Caldas, ayoooo kita kencan lagi.
Oya...anda tertarik memecahkan riddle milik peserta lain?
Silakan liat-liat di sini : click here

EDITED :

Saat sedang memperhatikan riddle yang dibuat Santa, saya nyadar ada hal kecil yang luput dari perhatian saya. Dan hal kecil ini sepertinya bisa membantu menentukan santa tersebut.
Yang saya gak tahu, apakah hal kecil ini disengaja sebagai jebakan ato murni kebetulan yaaa. Hehehe....mari kita liat-liat lagi.

4 comments :

  1. Ya ampooouunndd Orhan Pamuk-nya menggoda iman!!!!

    ReplyDelete
  2. Hahaha, aku kayaknya tahu siapa mba :D

    Oh, ternyata mba dewi nebak hampir seluruh riddle utk mencari identitas santanya tooh..

    ReplyDelete
  3. CALDAS dapat di mana itu? *salah koment xixixi* hmmm kepala miring2 sambil liat foto bukunya. Siapa ya

    ReplyDelete