Monday, August 26, 2013

Buying Monday #2 : Temen Baru di Koper


Hehehe...gak seperti teman-teman bookworm lainnya yang menaruh bukunya di rak, saya sih taro buku di koper X). Makanya selalu minder kalo udah urusan pamer koleksi buku di rak. Saya gak punyaa :'(. Ada yang mo beliin saya rak? Silakan lho. Mo sumbangin koper baru juga gapapa.  (kenapa jadi pindah haluan bahasnya?)

Anyway...belanjaan selama bulan Agustus ini (syukurlah) berkurang jauh dibanding bulan kemarin. Dan inilah daftar teman baru di koper :

Ini buku hasil belanja di Bras Basah pas saya ke sana waktu Lebaran kemarin :



1. Mrs. Frisby and The Rats of Nimh by Robert C O.Brien : Tertarik sama buku ini karena cap Newberry Winner-nya (saya bukan avid collector Newberry sih, tapi kalo kebetulan nemu biasanya langsung saya tangkap). Dan karena harganya 3SGD. Belakangan baru tahu kalo ini series. Kudu ngumpulin serinya nih :))
2. C.S. Lewis - Till We Have Faces : Lewis beranggapan buku ini adalah karya terbaiknya, ironisnya buku ini kalah beken dibanding buku-buku Lewis yang lain. Mungkin karena buku ini sedikit berbau filosofis dengan diksi yang rada yaahh...gitu deh, rada klasik (walo gak seberat klasik macam Shakespeare Plays kok). Tapi saya sukaa banget sama buku ini. Dengan cerdas, Lewis menceritakan ulang kisah mitos Cupid & Psyche tapi dalam versi Lewis (which is twisted, unique, smart but absurd). Penggambaran setting dunia mitologi versi Lewis juga terasa believable (ini kenapa jadi mini review?). Saya pernah baca ebooknya dan seneng banget ketemu versi cetaknya dengan harga 2 SGD.

3. Meg Rosoff - How I Live Now : Beli buku ini karena kategori YoungAdult, ada cap Orange Award winnernya, cover cantik dan harga 3SGD. Belakangan cek di GR ratingnya lumayan. Not bad :)

4.  Jay Asher & Carolyn Mackler - The Future of Us : Saya udah liat buku ini di Bras Basah dari 3 bulan yang lalu. Tapi ragu untuk beli. Saya memang sudah tahu nama Jay Asher bekat buku 13 Reasons Why-nya, namun bukan jaminan buku yang ini juga bagus kan? Tapii...buku ini hardcover, dengan kondisi muluuss banget like new, dan harganya pun 7 SGD. So waktu ke toko itu dan nemuin buku ini masih bertengger dengan manisnya, tanpa ragu saya pun langsung ambil. Anggap aja buku ini berjodoh dengan saya, karena setelah 3 bulan pun buku ini masih belum ada yang beli.

5. Sarah Dessen - This Lullaby : It's Sarah Dessen, it's just 3 SGD for its mint condition. Do I need to say more? ;)

6. Gail Carson Levine - The Two Princess of Bamarre (3 SGD) : Saya emang koleksi buku-bukunya Gail Carson Levine. Apalagi buku ini merupakan seri ke-2 dari Enchanted series (yang pertama si Ella Enchanted yang terkenal itu). Jadi yah tanpa ragu saya beli buku ini.

7. Lesley Pearse - Charity : Buku ini pemberian dari staff hotel tempat saya nginap di Sg kemarin. Hotel ini memang jadi langganan saya tiap ke Sg dan saya jadi akrab dengan beberapa staffnya. Mereka tahu kalo  saya suka baca dan hobi ke Bras Basah. Jadi kalo ada buku yang ditinggal para tamu, biasanya mereka suka simpan dan kasiin ke saya kalo saya ke sana lagi. Koleksi Lonely Planet saya kebanyakan juga hasil "hibah" semacam ini, begitu pula dengan buku "Charity". Setelah saya cek di Goodreads, sepertinya ceritanya lumayan. Okelah....masukin aja dulu ke timbunan.

8. Matthew Reilly - Scarecrow & The Army of Thieves : kasusnya sama dengan nomor 7. Buku ini bukan genre saya sih. Mo dihibahin aja deh kalo ada yang minat.


 9. Lonely Planet - Thailand's Islands & Beaches : Hasil swap dengan Mbak Yuska @ lustandcoffee . Buku ini pun menambah koleksi Lonely Planet saya

10. Sidney Sheldon - Garis Darah : hibahan dari mbak Indah Threez. Yeaayy....koleksi Sheldon cover lama saya bertambah dengan buku ini. Makasi, mbak. :D

11. Fame: Ain't It A Bitch by AJ Benza : Hasil swap dengan mbak Yuska juga. Tertarik sama buku ini karena tagline "confessions of a reformed gossip columnist"-nya.

12. Cornelia Funke - Drachenreiter : Hibahan dari Mbak Indah Threez. Funke termasuk penulis yang saya koleksi bukunya dengan menyeluruh . Udah lama pengen punya buku ini setelah dulu cuma modal pinjem, tapi belum nemu yang diskonnya cocok di hati. Eh malah dapat gratis. So...thanks mbak Threez.

13. Giles Milton - Nathaniel's Nutmeg : Hibahan dari mbak Astrid @ books to share. Tertarik karena membahas tentang perdagangan nutmeg dengan setting di Indonesia.

14. Traveler's Tale : Saya pernah punya buku ini, tapi punya saya cacat produksi (ada 18 halaman yang hilang) dan udah gak bisa ditukar ke Gagas saking sudah lamanya nih buku. So senang banget pas mbak Astrid menghibahkannya. Akhirnya saya bisa mengetahui 18 halaman yang hilang itu kayak apa ceritanya :)).
15. Tere Liye - Ayahku (Bukan) Pembohong : Hasil swap dengan Winda Scorfi pemilik OS Babe Buku.
16. Moira Young - Blood Red Road : Ini sebenernya belanjaan bulan Juli sih. Dapat seharga 15ribu di DBNC. Thanks buat Lulu yang mau dititipin
17. Lonely Planet - Venezuela
18. Lonely Planet - Rome
19. Lonely Planet - Wales : Ketiga buku Lonely Planet ini beli seharga IDR 30k. Makasi buat mbak Yuska yang ngabarin tentang sale LP series ini
20. Seraphina by Rachel Hartman : Beli sama Winda Scorfi seharga IDR 60k. 

21. Enid Blyton - Serikat Sapta Siaga
22. Enid Blyton - Rahasia Jejak Bundar
23. Enid Blyton - Gara Gara Teleskop
24. Enid Blyton - Menerima Tanda Jasa : Semua seri sapta siaga ini nitip sama Dinoy @ Dinoy Book's Review yang beli di Blok M. Harganya sekitar IDR 8K/buku. Sebenernya saya gak terlalu suka Sapta siaga sih, tapi demi koleksi Blyton lengkap jadi kepengen punya juga
25. Francine Pascal - Maut di Nirwana (Sweet Valley High Misteri) : beli di Orinthia seharga IDR 15k. Dulu (dan masih ampe sekarang sih) saya suka banget dengan seri Sweet Valley-nya Francine Pascal. Sayang Dian Rakyat gak menerbitkan serial ini sampai selesai.
26. Judy Blume - Deenie : Nitip sama mas Ijul @ Fiksi Metropop seharga IDR 11k. Dese beli waktu diskon Books & Beyond.
27. Enid Blyton - Rumah Beratap Merah : Salah satu novel Blyton dari masa kecil saya yang hilag sewaktu pindahan. Makanya seneng banget nemu novel ini di Bukumoo Satu Dua Tiga. Udah lupa harganya berapa.
28. John Allyn - Kisah 47 Ronin : Beli di Bukumoo Satu Dua Tiga. Punya saya yang lama hilang, so beli ini buat gantiin.
29. Judy Blume - Forever : Nitip sama mas Ijul di diskonan Books & Beyond seharga IDR 44K.
30. Nora Roberts - Blue Smoke : Nitip sama Lina @ Let me Tell You A Story di diskonan Gramedia Sunter seharga IDR 20k.


31. Linda Howard - Drop Dead Gorgeous : Nitip sama Widi @ Reviews By The Geek di diskonan Gramedia Yogya. Udah lupa harganya berapa :D
32. Linda Howard - Cry No More : Sama kayak nomor 31
33. Linda Howard - Death Angel : Beli di Lotte Mart Bekasi seharga IDR 10k. Ada cap Broken Book-nya sih. Saya baru ngeh kalo GPU membuka satu "stand" di Lotte Mart untuk menjual buku-buku mereka yang cacat produksi. Entahlah cacatnya apa, tapi selama halamannya lengkap dan jilidannya rapi sih saya senang-senang aja (walo menurut cerita temen buku yang dia beli sih lemnya rusak setelah sebulan).
34. Diana Wynne Jones - Witch Week : Beli di diskonan Gramedia La Piazza
35. Eleanor Atkinson - Greyfriars Bobby : sama kayak nomor 34
36. Marjorie Kinnan Rawlings - The Yearling : sama kayak nomor 34
37. Christopher Paolini - Inheritance : Sama kayak nomor 33. Buku broken seharga IDR 30k. Yah apa mau dikata. Udah lama saya pengen Inheritance, tapi belum didiskon juga sama GPU.

38. Brom - The Child Thief : Setelah lama menaruh buku ini di wishlist dan berharap bisa dapat diskonnya, akhirnya saya dapat juga buku ini. Dapat dari hasil swap pula dengan Dion @ Baca Biar Beken. Makasi, Dion.


39. Gaston Leroux - Mystery of Yellow Room : Hampir lupa masukkin buku ini.
Ehm...buat saya buku ini misterius. Ujug-ujug dikirimin aja sama Visimedia, padahal saya gak menang kuis apa-apa, gak juga request buku ini untuk direview. Lebih heran lagi karena saya belum mereview satu pun buku Visimedia, thus membuat saya bertanya-tanya : "Ini penerbit tahu nama dan alamat saya dari mana? Aneh." O_o?
Yah tapi karena itu, saya jadi merasa berutang kalo gak review buku ini >.<

Yak sekian sudah pengakuan Buying Monday saya bulan ini. Lebih sedikit dari bulan lalu (Alhamdulillah). Semoga bulan depan bisa lebih sedikit lagi. Gimana dengan kalian? Tertarik ikutan meme ini ato pengen baca belanjaan teman-teman lain? Sila cek ke blognya Aul @ The Black In The Books.

Ini ketentuan memenya:
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

22 comments :

  1. Bukunya... banyak banget...

    Jadi penasaran kopernya segede apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koperku mah ukurannya standar kok, mbak. Cuma aja isinya ada ruang 4 dimensi kayak kantong doraemon gitu #ngaco

      Delete
  2. selalu bahagia kalo baca BM nya bu dokter...jadi mengurangi rasa bersalah gitu lhooo ;p eh ada enid jaman dulu - rumah beratap merah termasuk favoritku tuuuh :D

    ReplyDelete
  3. kejang2 liat jumlah buku yg dibeli

    ReplyDelete
  4. Kopermu ada berapa sekarang, wi? Yang isi buku...

    ReplyDelete
  5. sempet galau mau nitip pas di Lotte Mart, untung selamat. Hihi...

    ReplyDelete
  6. *ngebayangin rumahnya mbak dewi penuh koper* -___-

    ReplyDelete
  7. Jiaahhh...ada Inheritance lagi, pengeeen (♥o♥)

    ReplyDelete
  8. pake koper karena sering pindahan kah? :D

    ReplyDelete
  9. Koper itu lebih mahal daripada kontainer plastik. Ada yang mau beliin kontainer plastik buat buku-buku-ku gak? *malahngemis*

    ReplyDelete
  10. hayoloo mbaak, visimedianya punya mata mata. mba dewi sudah jadi seleb siih X))) *dirajam mba dew

    ReplyDelete
  11. Aku dong, Wi, bebas dosa bulan ini dari BM huakaka... lagi miskin abis lebaran soalnya. Jadi mana yang mo dihibahkan? #malahnodong

    ReplyDelete

  12. Serasa mau nyulik kopernya mba Dewi..

    ReplyDelete
  13. Yah, at least menurun lah dari bulan lalu :p
    Btw, ka dew baca tere liye juga, belum pernah baca reviewnya kyanya

    ReplyDelete
  14. Gara2 mbak dewi, aku mending ngga nimbun buku dulu dan nabung buat ke Bras Basah :(

    ReplyDelete
  15. Wuaaa ada the future of us. Banyak jg BMnya...

    ReplyDelete
  16. *kembali takjub ngeliat kekalapan salah seorang peserta* mba Dew... kapan dibacanya tuh? #heh *kemudian lari-lari tjantik*

    ReplyDelete
  17. Looking for the Ultimate Dating Website? Create an account and find your perfect date.

    ReplyDelete