Saturday, May 04, 2013

Rapid Fire Question

Selamat pagi temanku, selamat pagi kawanku, selamat pagi teman-teman semuaaaaaa #apasih

Jadi ceritanya waktu saya lagi bengong cantik nungguin hasil lab klien saya tadi pagi, ujug-ujug sang teman yaitu Putri @ Celoteh Putri Tentang Buku kasih tugas untuk dikerjain. Katanya sih kalo tugasnya gak dikerjain saya dikutuk bakal kehilangan timbunan #InsertEmotAryaWigunaKeselekGunungMerapi.
Ya ampuuunnn....itu hukuman terberat bagi seorang penimbun pencinta buku.

So setelah berkontemplasi mencari jawaban selama 3 jam(TIGA JAM!) tanpa berpanjang-panjag lagi, inilah pertanyaan dari putri :
1. nambah atau ngurangin timbunan?  
2. pinjam atau beli buku? 
3. baca buku atau nonton film? 
4. beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh) 
5. (penting) buku bajakan atau ori? 
6. gratisan atau diskonan?  
7. beli pre-order atau menanti dgn sabar? 
8. buku asing (terjemahan) atau lokal?  
9. pembatas buku penting atau biasa aja? 
10. bookmark atau bungkus chiki?

dan jawaban saya :

1. Timbunan apa nih maksudnya? Buku? Duit? Patjar? Tjintah? Lemak? Yang jelas dong kalo kasi pertanyaan, put! Cih...baru mengajukan pertanyaan ini aja udah gak jelas, gimana ntar pas mengajukan ijab kabul cobaaaa? #SomethingWrongWithThat #DislepetPutriPakeSabertooth.
- Yaaaa....kalo timbunannya berupa buku sih saya mau nambah. Someone says a guide to a man's heart is through the books #KataSape.
Apa hubungannya kalimat indah tadi dengan keinginan saya nambah timbunan? Gak ada sih! Saya kan cuma pengen keliatan keren aja dengan sok-sok ngasi kutipan gitu. Keren kan saya sekarang? Kan...kan...kan? HUAHAHAHA......#heeggg #KeselekToa
- Kalo timbunannya berupa duit, saya juga mo nambah. Syukur-syukur bisa sebanyak timbunan duitnya Gober Bebek. Nanti kalo duitnya banyak, saya mo kasi naik haji si Emak yang pengen naik haji ituh. Biar ntar muncul buku berjudul Emak Sudah Naik Haji. Doakan tercapai yaa. Amin.
- Kalo timbunannya berupa lemak, aduh...saya gak perlu lagi sih. Ini malah mo nyumbangin. Ada yang mau? Jernih lhoooo. Udah lewat 3x penyaringan. Berguna sebagai obat awet muda, panjang umur, memberi kehangatan serta bahan baku untuk mantra pemanggil Superman. Mau? Kalo pesan banyak bisa korting, Sis. Hari Senin harganya udah naik lhooo. Silakan kakaaaaakkkk. #SudahWiSudah
- Kalo timbunannya itu patjar sih...hmm...saat ini punya satu pun udah sujud syukur deh saya. Kalo banyak-banyak ntar saya pegel deh aww.
- Kalo tjintah...ah tergantung siapa pemberinya, put. Kalo dari David Gandhy sih maunya nambah terus. Syukur-syukur kalo dia buktikan timbunan cintanya dengan buku, Put. #Mureeeee. Tapi kalo pemberinya adalah dia, sang teror pengguncang malam (Darkwing Duck doongg), si penguntai kata  perangkai nada, pembisik rindu di malam kelam (Oooohhh) bernama : ANANG, maka saya mohon..pliiissss banget ini maaahhh : KURANGILAH. Habiskan juga boleh. (Emang si Anang sudi sama loe, wi?)

2. Pinjam ato beli buku ya?
Kalo si empunya buku itu adalah mas ini sih:

saya mau pinjem ajaaa. Tar bacanya sehari 1 halaman, trus dibalikkin. Eh ntar pinjem lagi besoknya. Gitu aja terus biar ada alasan ketemu lagi. Pasti ntar-ntar dia bilang : "Wi, daripada ente bolak balik, sekalian aye kasi dah ntuh buku. Nih hati dan cinta aye sekalian buat ente." Uwuwuwuw indahnyaaa....(-3-) #KeplakGwPlis

Tapi kalo yang punya buku itu adalah mas ini :

Eng saya minta dibeliin aja deh sama Akang Ben Barnes. Makasi lho sebelumnya, Aa RobPatz. #BerlindungManjahDiPelukanBenBarnes #PlisKeplakGwSekarang

3. Baca buku ato nonton film yaaa...
Saya gak terlalu suka nonton film sih sebenernya. Kalo disuruh milih, I'll take books anytime over movies.
Tapi kalo diajak nonton sama ayang ini sih :
Jangankan cuma diajak nonton fi, diajak nikah pun aku mau, kakaakkkk. #KenapaBelumAdaYangKeplakGw?

4. Hmm....tough question. Sebenernya saya senang pergi ke toko buku, baca-bacain blurbnya, membalik-balik halamannya sambil mengendus-endus bau buku baru. Belum lagi kalo bukunya masih di plastik dan saya diizinkan mengupas plastiknya secara perlahan. Ooohh....ada kenikmatan tersendiri yang tak bisa dijabarkan saat melakukan hal-hal tersebut #SoundsCreepy. Tapi...saya lebih senang beli online sih secara online shop pake diskon. Maklum....kite mure :">

5. Ini sih pertanyaan paling gampang! Buku ori dooonnggg. Cinta aja gak mau yang bajakan apalagi buku. #KebalikWoy. Lagian kalo ngaku pencinta buku mah kudu menunjukkan cintanya dengan support ppenulis dan penerbit dong biar buku kesayangan bisa terus eksis. Karena cinta tak cukup hanya diungkapkan di bibir saja, tapi juga di perbuatan. #tsaahh No Piracy! Merdeka! Majulah Indonesia! Booyah! #CukupWiCukup

6. Tergantung gratisannya dari sapa dan atas motif apa sih. Kalo yang ngasi tulus ikhlas dengan semangat gemah ripah loh jinawi sih saya senang aja dapat yang gratis. Tapi kalo niat ngasinya ada udang di balik rempeyek mah enggak deh. Saya gak doyan rempeyek udang soalnya. #lah. Mendingan diskonan aja  kalo gitu mah.

7. Menanti dengan sabar dooonngg. Jangankan cuma menanti buku yang akan terbit, menanti Doraemon balik ke pelukan juga saya sabar.

8. Kalo pilihannya antara buku asing terjemahan ato lokal sih, saya milih buku lokal aja. Entahlah...mungkin karena udah kelamaan gak baca buku terjemahan, tapi  waktu iseng re-read terjemahannya Breaking Dawn, saya ngerasa gak sinkron sama terjemahannya (Situ kate nada pake sinkron segala?), lebih enak dibaca dalam bahasa aslinya. Dan saya juga ngerasa kalo saya lebih ikhlas reread buku biru sakti mandraguna itu daripada reread terjemahan Breaking Dawn.

9. Saya koleksi bookmark; tiap ke toko buku bahkan ke kota/negara lain saya selalu cari-cari bookmark unik khas tempat tersebut buat nambahin koleksi. Tapi saya gak pernah make bookmark itu dalam kegiatan baca saya. So bookmark penting dalam kapasitasnya sebagai koleksi

10. Ya ampuunn Putriii....pertanyaan apa ini? #MukaShockAlaWA
Chiki? Apa itu chiki? Saya yang selalu makan sehat dengan beras organik dan ikan salmon yang kheuseus diternakkan di Himalaya mana mungkin punya bungkus chiki, makanan bervetsin yang gak bergizi, itu. Huh! #BerlaluSongongSambilGeragasChitato #Laahhh

Oke...jawaban seriusnya : neither. Seperti yang saya bilang di nomor 9, saya gak suka pake bookmark. Saya juga anti sama dog-ear. So metode saya dalam menandai halaman baca tuh simpel aja : mengandalkan memori. Alhamdulillah manusia milennium primordial berotak panci kayak saya masih sanggup menghafalkan sampe di mana saya terakhir baca buku. #tsahh #pamerberkualitas

Game ini meminta Putri untuk kasi 5 pertanyaan tambahan. Dan inilah pertanyaan Putri :

11. Puasa makan atau puasa beli buku?  
12. Meminjamkan buku atau dipinjamkan buku?  
13. Badan dan gadget yang kehujanan atau buku yang kehujanan?  
14. Movie adaptation : baca buku duru baru nonton atau nonton dulu baru baca buku?  
15. Cedric Diggory atau Edward Cullen?
 
11. Eng...puasa makan pas bulan Ramadahan kan wajib, Put. (Yaaa itu sih mbah Dinosaurus juga tahuuu). Kalo cuma sebulan sih, saya milih puasa beli buku deh. Toh selalu ada buku Dorland yang bisa dibaca selama puasa. #DorlandkuAndalanku

12. Minjemin buku aja deh. Saya rada males minjem buku dari orang. Takut kumat posesifnya ama tuh buku dan dijadikan hak milik semena-mena. Huahahaha.....Tapi yaaahhh prinsip ini berubah pada sikon tertentu (liat nomor 2 plis)

13. Hah? Gadget macam apa yang kehujanan? Kalo gadgetnya macam tablet ato laptop sih : Tiddddaaakkk.
Gini deh : saya lebih ikhlas saya aja yang kehujanan demi melindungi buku dan gadget.

14. Baca dulu baru nonton laahh. Saya bahkan rela nonton Hunger Games di dvd karena waktu filmnya beredar saya belum baca bukunya. Tapi kalo nih....kalooo...suatu saat madam-penulis-buku-biru sukses memfilmkan bukunya, maka saya mau deehh nonton filmnya tanpa baca buku. Soalnya saya yakin filmnya pasti sama olahraga otaknya dengan buku #oketerus?

15. Cedric Diggory sih sebenernya. Tapi Edward Cullen itu tajir bow. Kalo sama dia bisa dikasi hadiah ultah porsche. Trus...bayangin deh itu porsche dijual trus duitnya dipake buat beli cilok dan buku. Wow...bayangkan saya bisa berenang di lautan cilok sambil baca buku! Salah satu bucket list saya akhirnya bisa terealisasi #ImpianYangAneh. Jadi saya mau Cedric Cullen, anggap aja ada yaaaa? Iya. Makasi sebelumnya

Fyuh......Selesai juga tugas berat ini #HapusKeringatSecaraElegandiPundakBenCum

Sesuai aturan main game ini dimana saya harus men-tag 5 orang blogger lainnya dan meminta mereka menjawab 10 pertanyaandi atas (penjelasan lebih lengkap sila cek blognya Putri yaa), maka dengan ini saya men-tag
1. Peni Astiti @ Ketimbun Buku
2. Daneeollie @ Melihat Kembali
3. Selvi @ Atas Nama Buku
4. Alluna Maharani @ khumeia
5.Fadhila @ Kilas Buku

Dan saya pun harus memberi 5 pertanyaan. Baeklah...pertanyaan saya adalah :
1. Twilight ato Fifty Shades of Grey?
2. Beli buku ato travel ke Raja Ampat?
3. Khusus Game Of Thrones : mending tv seri ato buku?
4. Ron Weasley ato Draco Malfoy?
5. Syahrini ato Ashanty?

Yah yang beruntung ketiban tag di atas, sila menjawab dan men-tag 5 orang lagi. Kalo bisa, link postingan kalian ditaro di komen yaa :D


22 comments :

  1. MBAK DEWI!!! Jawabannya astagaaaah. #EmotNangisKetawaAlaWA

    ReplyDelete
  2. supeeerrr hahaha... selalu kocak...
    kenapa aku kena deh ~_~"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis kamu udah beberapa hari ini quiet banget sih. Hiks...kamu berubah, sel #naonsih

      Delete
  3. Eh mbak dew, itu foto cowok pertama yg pegang buku itu calonnya yg jadi dimitri belikov kan? Iya kan? Bener kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener, Lun! Tapi belum fix sih. Aaa....pengen dia yg jadi dimitri

      Delete
  4. Baiklah...karena aq jga ktiban sampur yg sama dri mas tezar, sesuai janjiku aq jawab dsni aja:
    1. Wlo gak suka dua2nya tpi terpaksa memilih Bella-Edcull over Ana-Christain, at least mreka the original versionnya dri FSOG
    2. Puasa beli buku utk ke Raja Ampat, timbunan masih bisa dipelihara, tapi ke Raja Ampat itu kesempatan langka :D
    3. Blum baca buku or nonton tv seriesnya, soooo, no komen :D
    4. It's definitely Ron Weasley!!! Really love his loyalty to his friends! Sejak awal gak suka Draco wlo kuakui byk yg suka sma karakter badass dia :P
    5. Syrahrini kemana2, wlo genit, manja, tpi menyenangkan utk dinikmati sbg entertainer #eh. Gak suka Ashanty sjak awal, apalagi sjak dia nikah sma Anang, kliatan bgt hny sbg ganti aja *oops*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi, dan. Wuakakakaka......sewot amat sama Ashanty, dan. Cemburu ya? *kedip kedip centil* #dikeplak

      Delete
  5. Huakaka... Huakaka... Emot WA yang mana ya? Eng, cowok yang lagi baca Narnia tu, siapaaa??? Cakep pisan, euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Ben Barnes, mbak. Yang jadi Caspian di Narnia

      Delete
  6. khas mbak Dewi banget alias banyak OOT nya kemana-mana :D

    itu Mr Barnes nya ganteng ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gak OOT, liinnn *insert emot shock ala WA*

      Iya...emang ganteng ya si Aa Barnes itu. Sexy lagi karena pegang buku :">

      Delete
  7. Ini rapid question mah jawabnya musti pendek2 dong bu dokter XD

    itu kenapa kekasih hatiku Gandy ada disini? Pinjeman g berbunganya cuma sehari ya >:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan salahkan aku, ren. Salahkan pertanyaannya yang gak jelas maksudnya apa #ngeles

      Heu? Pinjeman? Gandy kan emang punyaku. Dikau sama Roarke aja sanaaa ;p

      Delete
  8. OMG! Ben Barnes looks sooo handsome with book in his hand!!! (✿ ♥‿♥) #eh #salahpokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuh! Apalagi karena buku yg dipegangnya juga kece.

      Delete
  9. Kenape itu Bang Ben gue dibawa-bawa?? haizz

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih dia emang di kamar gw kok, Na.

      Delete
  10. Done mbak Dewi!

    http://kilasbuku.blogspot.com/2013/05/rapid-fire-question.html

    ReplyDelete
  11. entertaining as always, mba dewii :-D

    ReplyDelete
  12. WAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAK. *disumpal buku biru*
    Hadoh, sebenernya niat saya online buat bikin PR yang sama, eh malah sibuk baca ini. Asli ngakak sampe perut kencang.
    Jadi kepingin jawab panjang2 jugah. XD

    ReplyDelete