Monday, July 08, 2013

Berbelanja di Open Trolley

OpenTrolley adalah online bookstore berlokasi di Singapore yang kini membuka cabang di Indonesia. Asyiknya nih, online store ini dengan baik hatinya bagi-bagi voucher 50 ribu ke beberapa blogger. Dan saya termasuk yang kedapatan voucher ini. Yayyy!

Dengan semangat pantang-menyianyiakan-gratisan, maka saya pun sibuk memilih buku mana yang bakal saya beli. Dan berhubung ini masih percobaan, maka saya cuma beli satu buku dulu. Proses belanja di web ini lumayan mudah. Tinggal bikin akun, pesan, bayar dan tunggu barangnya datang (yah...pretty much proses yang sama di hampir sebagian besar web).

Saat browsing harga buku itu saya baru membuktikan kalo harga buku di OT emang lebih mahal dibanding beberapa online shop lain. Kelebihannya karena di OT pembayaran bisa dilakukan via transfer bank sementara online bookshop lain (untuk buku import tentunya) meminta pembayaran dilakukan via credit card. Dan yah...ini satu point plus OpenTrolley yang sangat menentukan.

Balik ke cerita, setelah memilih buku yang saya incar, saya dikabari kalo order akan diproses dalam 10 hari. Tapi hanya kira-kira 1 minggu sejak order diproses, saya sudah menerima kiriman bukunya.
Nah soal kiriman ini juga, ada ceritanya nih.

Jadi saat saya sedang keluar, tau-tau sebuah ekspedisi menelpon dan bilang ada kiriman untuk saya. Sebenernya ekspedisi ini udah biasa sih kirim paket ke rumah saya, dan udah biasa pula ngedapetin rumah saya kosong kalo siang. Jadi mereka udah biasa juga ngelempar paket tersebut ke halaman rumah (yah semua memang ada karena terbiasa #gaknyambung). Tapi karena saat itu musim hujan, saya rada waswas juga kalo paketnya basah. Jadi saya pun wanti-wanti supaya lempar paketnya ke teras, jangan ke halaman. Tapi sang kurir menjawab : "Packingnya bagus kok, mbak. Kalo cuma hujan sih, gak bakal rusak bukunya."
Owkay....saya sedikit tenang, walo masih ada cemas yang bersarang di hati #halah.

Dan bener aja, sore itu hujan turun dengan derasnya. Makin cemaslah saya dengan nasib paket saya.
Sesampainya di rumah, saya langsung ambil paketnya (yang mana udah basah kuyup), mengeringkan pembungkusnya dan mengecek isi dalamnya. Gimana kondisi buku saya? Ehm...biarlah gambar ini yang menjawab :

Yep...masih muluussss dan gak basah sama sekali.

Gak heran sih kalo liat packingnya yang bagus gini :


Yep..paketnya dibungkus plastik, kertas karton dan terakhir bubble wrap. Syukurlaahh.

Kesimpulannya : saya sih gak keberatan pake OpenTrolley lagi kapan-kapan, terutama di musim hujan.

4 comments :

  1. Cara dapetin voucher 50k gimana ya? Bagi2 cerita dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau juga sih. Ujug-ujug diemailin sama team pemasarannya OT. Coba tanya ke temen BBI yang kerja di situ (Chei). Mungkin dia tahu #heyaa X)

      Delete
  2. Kok mereka bisa cepat bangets ya ngirim bukunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya mereka punya jaringan luas sih di LN. Ada temen gw yg kerja di OT dan dia bilang soal pengiriman, OT udah yang paling cepat

      Delete